Usia Sempat Jadi Pro-Kontra, Tanaka Koki Batal Debut di Boygroup Baru P NATION

Nisa Diniah

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Usia Sempat Jadi Pro-Kontra, Tanaka Koki Batal Debut di Boygroup Baru P NATION
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Sebagian besar pencinta K-Pop tentu tahu jika banyak idol K-Pop yang menjalani masa trainee dari usia yang sangat muda. Tapi, pada tahun 2021 lalu, sosok Tanaka Koki, seorang cowok asal Jepang kelahiran tahun 2009 menuai sorotan tajam.

Tanaka Koki saat itu dpastikan akan debut di usia 12 tahun (13 tahun di usia Korea) bersama grup jebolan program audisi SBS LOUD. Grup tersebut akan debut di agensi P-Nation. Para membernya yakni Eun Hwi, Cheon Junhyuk, Oh Sungjun, Choi Taehun, Jang Hyunsoo, dan Woo Kyungjun dan Tanaka Koki.

Usia Tanaka Koki yang terbilang masih sangat muda menuai perdebatan netizen Korea. Banyak yang khawatir kalau Tanaka Koki merasa kesulitan menghadapi industri hiburan Korea yang terbilang keras. Selain fisik, mentalnya juga harus siap menerima berbagai komentar dari banyak kalangan mengenai dirinya.

Namun, para fans Tanaka Koki tampaknya harus sedikit bersabar untuk melihat debut Tanaka Koki. Pada Senin (24/1/2022), P NATION baru saja merilis pernyataan resmi bahwa Tanaka Koki tidak akan debut dengan boygrup baru P NATION seperti yang direncanakan semula.

“Setelah banyak pertimbangan, Koki sendiri, orang tuanya, dan P NATION secara bersama-sama setuju bahwa akan menjadi kepentingan terbaik Koki untuk melanjutkan pelatihan lebih lanjut sebelum melakukan debut resminya," kata P NATION dilansir dari Soompi.

Tanaka Koki tidak akan debut dengan boygrup jebolan LOUD, tetapi dia akan melanjutkan pelatihan di bawah naungan agensi P NATION.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...