Vertu Akan Kembali Eksis dengan Rilis Ponsel Seharga Rp 78 Juta
ilustrasi
Gadget

Vertu Akan Kembali Eksis dengan Rilis Ponsel Seharga Rp 78 Juta

Jumat, 19 Okt 2018 | 20:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Vertu, vendor ponsel mewah yang berbasis di Inggris, sempat menyatakan bangkrut pada 2017. Kini setelah punya pemilik baru, Vertu meluncurkan ponsel mewah terbarunya.

Lewat sebuah event di China, Vertu merilis Aster P pada beberapa hari yang lalu. Seperti ponsel Vertu lainnya, ponsel ini dibuat secara konvensional dengan tangan di Inggris. Setiap ponsel dibuat oleh satu perajin dan tanda tangannya diukir di ponsel tersebut. 

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (19/10/2018) ponsel ini dibuat menggunakan material mewah. Rangkanya dibuat menggunakan titanium grade-5, yang lebih kuat daripada baja tapi bobotnya jauh lebih ringan. 

Sedangkan layarnya, dilapisi dengan kaca kristal sapphire 133 karat. Sapphire sendiri terkenal sebagai batu mulia yang kerasnya menyamai berlian. 

Bagian belakangnya dibalut dengan material kulit campuran antara kulit buaya dan kulit kadal. Jika material tersebut dirasa kurang mewah, Vertu juga menyediakan layanan untuk menambahkan batu permata sesuai keinginan.

Untuk spesifikasinya, sangat disayangkan ponsel semewah ini hanya menggunakan prosesor mid-range, Snapdragon 660. Aster P juga dilengkapi RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB. 

Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi FullHD. Sayang, bentang layarnya yang hanya 4,9 inch cukup kecil dibandingkan ponsel flagship yang saat ini beredar di pasaran. 

Aster P dilengkapi kamera belakang berukuran 12MP, serta kamera depan 20MP dengan bukaan f/2.2. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 dan dibekali dengan baterai berukuran 3.200 mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Sama seperti ponsel Vertu sebelumnya, Aster P hadir dengan tombol merah kecil yang menyediakan akses kepada pelayan pribadi setiap harinya. Vertu juga akan memberikan pelanggannya akses untuk event-event ekslusif. 

Aster P hadir dengan pilihan warna Ink Black, White dan Dazzling Gold. Untuk versi Ink Black dan White dibanderol dengan harga 35.800 Yuan (Rp 78,8 juta), sedangkan versi Dazzling Gold dihargai 98.000 Yuan (Rp 214 juta). Aster P sudah tersedia untuk pre-order di situs JD.com dan akan dikapalkan pada 30 Oktober. (detikcom)

TAGS:
VertuDazzling GoldInk Blackwhite

RELATED STORIES

Loading interface...