Video Shalawat Badar Yang Dilakukan Oleh Umat Muslim Dan Kristen Di Ambon
Foto: Search
Nasional

Video Shalawat Badar Yang Dilakukan Oleh Umat Muslim Dan Kristen Di Ambon

Rabu, 21 Des 2016 | 07:53 | bagus

WinNetNews-Di media sosial sedang banyak di perbincangkan video umat Islam dan Kristen di Ambon kompak bermain musik. Mereka dengan kompakmembawakan lagu 'Shalawat Badar'.

Di Youtube, video ini dibagikan oleh pemilik akun Harmudan Lastaha. Terlihat peristiwa itu terjadi di depan Gereja Rehoboth, Kota Ambon, Maluku, Minggu (27/11) lalu.

Dalam video berdurasi 1 menit 37detik itu, tampak puluhan orang berada di halaman depan Gereja Rehoboth. Mereka semua duduk di kursi dengan memegang alat musik masing-masing. Umat Kristen memegang trompet di sebelah kanan gereja, sedangkan umat Islam di sisi kiri gereja memegang alat musik rebana.

Setelah diberi komando, mereka pun kompak memainkan lagu 'Shalawat Badar'. Suara trompet dan tabuhan rebana berpadu apik. Mereka tampak bersemangat. Beberapa orang mengabadikan aksi itu dengan kamera handphone .

Video yang diposting oleh Harmudan Lastaha itu terlihat bagaimanatoleransi beragama dan kerukunan antar umat beragama. Bentuk sesungguhnya dari Bhinneka Tunggal Ika.

Ada juga yang menanggapi masyarakat Maluku, khususnya Ambon, telah banyak belajar tentang arti toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Seperti diketahui, Ambon pernah didera konflik agama pada 1999.

Lewat video yang berdurasi tidak sampai 2 menit itu, seluruh masyarakatberharap agarmasyarakat Indonesia bisa terbuka dan tidak mudah terprovokasi yang bisa membuat bangsa terpecah.

TAGS:
AmbonUmat Muslim dan Kristen bermain musik

RELATED STORIES

Loading interface...