Viral Ahok Ngamuk ke Petugas Pemilu di Osaka, Apa Penyebabnya?

Daniel
Daniel

Viral Ahok Ngamuk ke Petugas Pemilu di Osaka, Apa Penyebabnya? Basuki Tjahaja Purnama

Winnetnews.com - Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan panggilan Ahok telah menyumbangkan hak suaranya di Pemilu 2019. Ahok melakukan pencoblosan di Osaka, Jepang pada Minggu (14/4). Bersama dengan warga Indonesia lain di Osaka, Ahok melakukan pencoblosan.

Namun ada satu hal yang membuat mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengamuk sesaat sebelum melakukan pencoblosan. Ahok mengaku jika dirinya “dikerjai” oleh oknum penyelenggara pemilu di Osaka.

“Saya sudah antre dibilang gak boleh,” kata Ahok seperti dikutip dari Tribun. Menurutnya dirinya saat itu tidak boleh ikut menyoblos karena dianggap tidak membawa dokumen kelengkapan yang jadi persyaratan utama. “Padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi,” lanjutnya.

Pria yang kini akrab disapa BTP mengaku “Sudah berusaha tidak marah”, namun ketika dihadapkan oleh oknum seperti itu dirinya mau tidak mau harus sedikit bersikap keras. Menurutnya, bukan hanya dia saja yang dilarang untuk memberikan hak suaranya karena keberadaan oknum tersebut.

“Jadi rupanya saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara orang Indonesia,” lanjut Ahok. Selepas memilih, pria yang pernah mendekam di bui karena kasus penistaan agama tersebut langsung memposting di Instagram pribadinya @basukibtp.