Viral, Anjing ini Laporkan Dirinya yang Hilang ke Kantor Polisi
Foto: Bored Panda
Viral

Viral, Anjing ini Laporkan Dirinya yang Hilang ke Kantor Polisi

Selasa, 25 Feb 2020 | 15:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Hewan peliharaan yang hilang tentu saja dapat membuat panik pemiliknya. Jika hal ini terjadi, maka segala cara akan dilakukan oleh sang pemilik agar mereka dapat menemukan peliharaannya kembali. Baik dengan mencarinya melalui media sosial ataupun melapor ke kantor polisi.

Akan tetapi, hal yang berbeda malah terjadi dengan anjing ini. Anjing bernama Chico sangat pintar sehingga ia pergi ke kantor polisi untuk melapor kalau dirinya telah hilang.

Dilansir dari Bored Panda, pihak kepolisian di Kantor Polisi Odessa, Texas tidak menyangka akan didatangi oleh seekor anjing di pagi hari. Lantaran tak bisa berbicara layaknya manusia, Chico pun meletakan tangannya di meja resepsonis agar mereka tahu tentang masalah yang sedang dihadapinya.

image0

Salah satu petugas kepolisian, Sersan Rusty Martin mengatakan kalau Chico tidak terlihat stres sama sekali. Dia hanya terlihat seperti sedang jalan-jalan sendiri dan memutuskan untuk mampir ke kantor polisi.

“Kami semua senang melihatnya di sini. Kami punya meja pingpong dan meletakannya di lobby sementara waktu. Semua orang menyukainya,” ujar Rusty Martin.

image1

Semua tersebut dilakukan agar Chico merasa nyaman. Ketika waktu bermain telah selesai, Chico pun harus kembali ke pemiliknya. Akan tetapi, polisi mengalami kesulitan karena pengenal anjing ini jatuh di jalan.

Oleh karena itu, pihak kepolisian pun berencana untuk mencari keberadaan pemilik Chico dengan menggunakan microchip yang terpasang di kalungnya. Namun sebelum pihak kontrol hewan datang untuk memeriksa, Chico secara diam-diam kabur dan kembali ke rumah.

Kepulangan Chico ke rumah ini dilaporkan sendiri oleh pemiliknya, pada sehari setelah kunjungan anjing itu ke kantor polisi.

“Dia keluar sangat cepat seperti saat ia masuk. Pemiliknya mengabarkan sehari setelahnya (untuk mengatakan) itu adalah anjingnya dan dia telah kembali ke rumah. Dia tinggal sekitar satu mil dari sini (kantor polisi),” tutur Rusty Martin.

TAGS:
viralanjing hilanglaporpolisi

RELATED STORIES

Loading interface...