Viral, Foto Sampah Bungkus Indomie 19 Tahun di Malang

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Viral, Foto Sampah Bungkus Indomie 19 Tahun di Malang Foto: Twitter
Winnetnews.com - Foto sampah plastik bungkus indomie yang bertuliskan “Dirgahayu 55 Tahun Indonesiaku” telah ditemukan di Pantai Sendang Biru, Malang.

Viral di sosial media, foto sampah plastik tersebut mencuri perhatian karena diduga telah berusia 19 tahun lamanya. Diunggah oleh Fianisa Tiara Pradani, salah satu pemilik akun Twitter @selfeeani.

Setelah foto itu ia posting di akunnya, tak lama waktu berselang menjadi perbincangan warganet. Tak hanya itu saja, Menteri Perikabab dan kelautan Susi Pudjiastuti juga memberikan responnya dengan retweet lewat akun pribadinya @susipudjiastuti.

Fia sempat menjelaskan bahwa sampah plastik tersebut ia temukan ketika mengambil sampel air di Sendang Biru bersama teman-temannya.

“Menemukannya itu sudah selesai ambil sampai air, nunggu surut. Ada sampah banyak, ya sudahlah, sekalian bersihin sampah,” ungkap mahasiswa tersebut.

“Masak saya penelitian tidak bersihin sampah juga. Pikir saya seperti itu. Ambil-ambillah sampah plastiknya,” tambah Fia.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Malang Madearya Wedhantara tidak bisa memberi komentar atas sampah plastik bungkus Indomie tersebut.

“Itu sebenarnya Dinas Lingkungan Hidup. Nanti saya telepon lagi. Saya masih ada acara."