Viral Ghozali Everyday Jual Foto Selfie dalam Bentuk NFT, Raup Untung Rp12 Miliar

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 12 hari yang lalu ā€¢ Bacaan 1 Menit

Viral Ghozali Everyday Jual Foto Selfie dalam Bentuk NFT, Raup Untung Rp12 Miliar
Foto: Twitter

Winnetnews.com -   Nama Ghozali Everyday mendadak heboh diperbincangkan di media sosial. Bukan tanpa sebab, pemuda asal Solo itu menggegerkan publik lantaran menjual Non Fungible Token (NFT) berupa foto selfienya yang diambil dari tahun 2017 hingga 2021.

Ghozali menjual foto selfie-nya itu platform menjual NFT bernama OpenSea. Awalnya, Ghozali menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Total ada 933 foto yang ditawarkan.

"Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari," tulisnya di profil OpenSea.

Tak disangka foto Ghozali itu ramai diminati dan terjual lebih dari 230 NFT.

"Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar," ujar dia dalam Twitter @Ghozali_Ghozalu pada Selasa lalu (11/1).

Dalam cuitannya, Ghozali mengatakan dalam tiga hari hanya tersisa 331 NFT. Penjualan itu pun membuat Ghozali masuk 30 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan 54764,77%.

Setelah viral, kolektor pun mulai berdatangan ke laman Ghozali Everyday yang membuat harga NFT-nya melonjak. Pantuan Winnetnews.com, Kamis (13/1), harga termurah NFT Ghozali Everyday dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...