Viral Ibu Hamil Melahirkan di Pesawat
Foto: 11alive
Viral

Viral Ibu Hamil Melahirkan di Pesawat

Selasa, 4 Mei 2021 | 13:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Belum lama ini seorang ibu bernama Lavina “Lavi” Mounga, melahirkan di pesawat. Peristiwa ini terjadi di pesawat Delta Air Lines dalam penerbangan dari Kota Salt Lake, Amerika Serikat ke Honolulu, Hawaii pada Rabu (28/4).

Proses kelahiran bayi Raymond dibantu oleh seorang dokter dan tiga perawat NICU yang berada di pesawat tersebut. Dokter bernama Dale Glenn mengatakan kalau dia pernah merawat penumpang yang sakit, tetapi tidak pernah membantu persalinan.

“Sekitar setengah perjalanan, ada panggilan darurat, dan saya pernah mengalami ini sebelumnya dan biasanay mereka cukup jelas menanyakan apakah ada dokter di pesawat,” kata dokter Glenn, seorang dokter pengobatan keluarga di Hawaii Pacific Health.

“Panggilan ini tidak seperti ini dan cukup mendesak. Saya memberi tahu pramugari bahwa saya adalah seorang dokter dan dia berkata bahwa kami memiliki seorang wanita yang akan melahirkan, jadi saya bergegas untuk melihat apa yang dapat saya lakukan,” imbuhnya dikutip 11alive.

Seorang pengguna TikTok Julia Hansen (@juliabernice) mengunggah video kejadian ini. Dalam video tersebut, terdengar pilot mengumumkan kelahiran bayi tersebut dan disambut oleh tepuk tangan dari para penumpang.

“Harap tetap duduk selama beberapa menit agar penumpang dapat mencari bantuan medis,” ujar pilot.

Ketika pesawat sudah mendarat, Lavina Mounga dibantu oleh para tenaga medis untuk turun dari pesawat menggunakan kursi roda. Penumpang yang lain kembali bertepuk tangan dan ramai-ramai memberikan ucapan selamat.

Hingga saat ini video yang dibagikan Kamis (29/4) lalu, sudah ditonton sebanyak 14 juta kali dan disukai oleh 3 juta pengguna TikTok lainnya.

TAGS:
virallahir di pesawatvideo viral TikTok

RELATED STORIES

Loading interface...