Viral Jemaah Sujud Menghadap ke Banyak Arah, Ada Apa Sebenarnya?
Orang-orang salat menghadap ke berbagai arah (foto: Twitter.com/NUgarislucu)
Viral

Viral Jemaah Sujud Menghadap ke Banyak Arah, Ada Apa Sebenarnya?

Senin, 20 Jan 2020 | 16:13 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Sebuah foto yang menggambarkan jemaat sujud menghadap ke banyak arah tengah viral di media sosial. Pasalnya, cara salat dalam foto tersebut dianggap tak sesuai dengan ajaran Islam. Postingan ini dibagikan oleh akun Twitter @NUgarislucu pada Minggu (19/01).

Lokasi foto tersebut belum diketahui secara pasti. Namun dalam foto tersebut tampak sejumlah laki-laki memakai baju koko dan sarung dan celana panjang yang memenuhi teras masjid. Mereka terlihat sujud di lantai atas hingga lantai bawah seperti sedang menjalankan ibadah salat. Namun mereka nampak menghadap ke arah yang berbeda-beda. Ada yang menghadap kiblat, namun ada juga yang menghadap ke utara dan selatan. Beberapa orang bahkan terlihat menggantungkan kaki mereka.

Akun @NUgraislucu juga membagikan deskripsi foto yang menggelitik. “Banyak yang muslim tapi belum shalat. Ada yang sudah sholat tapi belum tahu caranya. Sudah tahu caranya tapi belum bisa khusu'. Giliran sudah khusu' malah gak ikhlas. Mulailah dari yang paling mudah...lalu naik tahap demi tahap,” cuit akun tersebut di Twitter.

Sejak dibagikan, foto tersebut telah mendapatkan lebih dari 10.000 retweet dan 22.000 like. Selain ramai, banyak warganet yang menyambut postingan tersebut dengan bermacam-macam komentar.

"Golongan sujud dekat sandal itu malah membuat terharu malaikat, karena berpedoman sing penting yaqin," tulis @ruaien.

"Bantu jawab Mas. Insya allah tetap sah solatnya, karena pas pertama solat kita udah menghadap kiblat dan kapal yang berubah arah bukan kehendak kita," kata @aswa_13.

"Yang lain ngadep Mekkah, ada yang ngadep Singapura, paling kiri bawah ngadep Sydney," celoteh @givzas.

 

TAGS:
viralberita viralsalatsujud anehibadahsalat dengan cara anehmenghadap kiblatTwitter

RELATED STORIES

Loading interface...