Viral Marka Jalan untuk Physical Distancing, Warganet: Mirip Sirkuit MotoGP
Foto: Facebook.com/Ramandika Setya Ditama
Viral

Viral Marka Jalan untuk Physical Distancing, Warganet: Mirip Sirkuit MotoGP

Jumat, 5 Jun 2020 | 16:17 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Physical distancing menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan saat new normal. Tidak hanya transportasi umum, restoran, ataupun rumah ibadah, sebuah jalan raya pun juga turut mempraktikan physical distancing.

Seperti dalam foto yang diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Ramandika Setya Ditama. Dalam kirimannya, ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan marka jalan yang dapat digunakan oleh pengguna jalan untuk menjaga jarak aman.

Berdasarkan informasi dari kiriman tersebut, jalanan ini berada di Tuban, Jawa Timur. Terdapat beberapa tanda yang dapat digunakan sebagai acuan pengendara sepeda motor memberhentikan kendaraannya di lampu merah.

“Serasa mau balapan mbah. Di kota mbah-mbah seperti apa? Penerapan social distancing di lampu merah. Lok kota Tuban,” tulis Ramandika Setya.

Marka jalan yang dibuat tersebut memang nampak seperti tanda yang biasa kita lihat di ajang balap motor.

Meski ditujukan agar pengendara mempraktikan physical distancing, namun tetap saja terdapat sejumlah pengendara yang mengabaikannya. Mereka tetap terlihat memberhentikan kendaraannya seperti biasanya dan tidak mengikuti marka jalan yang sudah dibuat.

marka jalan physical distancing
Foto: Facebook.com/Ramandika Setya Ditama

Kiriman yang tak biasa ini, berhasil menarik perhatian warganet. mereka merasa penasaran dengan foto tersebut dan menjadikan unggahan tersebut viral di Facebook.

“Lampu hijau nyala auto balapan kek motogp,” tulis seorang warganet.

“Tinggal pake Launch Control dah tu,” komentar yang lainnya.

TAGS:
viralmarka jalanphysical distancingnew normalFacebook

RELATED STORIES

Loading interface...