Viral Nenek Berusia 91 Tahun yang Keliling Dunia Seorang Diri
Foto: Facebook/Elena Erkhova
Viral

Viral Nenek Berusia 91 Tahun yang Keliling Dunia Seorang Diri

Senin, 22 Feb 2021 | 10:00 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Usia nampaknya tidak menjadi penghalang untuk Elena Erkhova untuk berpetualang. Wanita asal Rusia ini diketahui sudah mengunjungi banyak negara di dunia seorang diri dan ia menjadi perbincangan publik setelahnya.

Elena yang berusia 91 tahun berpergian melalui Rusia dan situs terkenal lainnya di seluruh dunia. Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Baba Lena dari kota Siberian Krasnoyarsk ini, selalu mendokumetasikan perjalanannya dan membagikannya di media sosial.

Elena yang sudah meninggal dunia ini, meninggalkan warisan foto-fotonya itu di Facebook, yang akhirnya digunakan oleh cucunya. Akun tersebut hingga saat ini masih aktif sehingga orang lain bisa tetap melihat perjalanan Elena.

Elena Erkhova
Elena Erkhova keliling dunia seorang diri. Foto: Facebook/Elena Erkhova

Dilansir dari Metro, Elena bukan hanya seorang yang jalan-jalan biasa, dia adalah seorang petualang, menyelam lebih jauh ke semua jenis akitivas dan bergabung dengan penduduk setempat dalam kegiatan tradisional mereka. Dia juga pergi arung jeram di Sungai Yenisey di Mongolia, mengendarai sepeda motor di Jerman, dan unta di Israel dan berpesta di Teluk Tonsai di Thailand.

Saat masih muda, Elena tidak mempunyai uang untuk berpergian dan ia tumbuh di Uni Soviet yang mempunyai batasan-batasan. Meskipun jalan-jalan ke sekitar negara itu masih diperbolehkan, tapi Elena tidak bisa berpergian jauh.

Elena Erkhova
Elena Erkhova keliling dunia seorang diri. Foto: Facebook/Elena Erkhova

Tapi saat tahun 1970-an, ketika Elena berusia 40 tahun, sejumlah tujuan dibuka untuk perjalanan dan Elena dapat mengunjungi Praha, Polandia, dan Jerman Timur. Kemudian diusianya yang ke-83, Elena menyadari kalau dia mempunyai uang lebih untuk jalan-jalan, jadi dia pun melakukannya.

Ketika dia pergi ke berbagai tempat sendirian, orang-orang asing biasanya akan membantunya dan lalu berteman.

“Berteman saat saya pergi itu mudah, karena banyak orang bertanya-tanya pada usia dan kemampuan saya untuk berpergian dan mereka ingin membantu. Mereka menunjukkan padauk segalanya di mana-mana, membantu melihat laut, mengunjungi restoran,” tutur Elena kepada The Independent.

TAGS:
virallanjut usiakeliling duniaRusia

RELATED STORIES

Loading interface...