Viral Oknum Pedagang Bakso Meludahi Mangkuk Pembeli
Ilustrasi. Foto: Foodizz
Viral

Viral Oknum Pedagang Bakso Meludahi Mangkuk Pembeli

Kamis, 25 Jun 2020 | 07:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Bakso menjadi jajanan yang banyak disukai oleh semua orang. Rasa gurih yang ada pada kuah bakso, membuat makanan tersebut menjadi sangat nikmat untuk disantap saat masih hangat.

Belum lama ini, beredar sebuah video rekaman CCTV dari rumah seseorang yang memperlihatkan tindakan tidak patut yang dilakukan oleh oknum pedagang bakso. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @chacaafikkah, pedagang bakso keliling itu nampak meludahi makanan pelanggannya.

Sontak aksi yang dilakukan oleh pedagang bakso tersebut viral dan menjadi pembicaraan pengguna media sosial. Pemilik akun Instagram bernama Chacha itu, mengatakan bahwa ia mendapatkan rekaman CCTV dari tetangganya.

Tetangga Chacha tersebut diketahui membeli bakso cuanki yang lewat di depan rumahnya di Meruya Selatan, Jakarta Barat, pada Senin (22/6) lalu. Mengutip Kumparan, tetangga tersebut membeli bakso bertepatan dengan azan Maghrib.

Dia pun menitipkan mangkuknya kepada pedagang tersebut. Saat korban masuk ke rumah, Chacha tidak sengaja melihat layar yang menampilkan sorotan kamera CCTV di depan rumahnya.

Terlihat pedagang bakso yang berhenti di depan rumahnya tersebut, tengah meludahi mangkuk korban.

“Tapi tetanggaku itu enggak berani negur, karena suasana kan sepi dia juga hanya dengan anaknya yang masih kecil, takut kenapa-kenapa kalau negur, jadi itu bakso diambil langsung dibuang,” ujar Chacha.

Chacha diketahui juga sempat membeli bakso tersebut dan sudah dimakan oleh adiknya yang sedang sakit. Dia dan adiknya merasa mual setelah mengetahui kejadian ini.

Ia pun memberikan saran kepada masyarakat agar lebih waspada saat membeli jajanan dari pedagang keliling. Menurut Chacha, kejadian ini dapat dijadikan pelajaran agar ketika memesan makanan, sebaiknya tidak ditinggal.

Video berdurasi singkat yang diunggah ulang oleh akun Instagram @infociledug ini sudah ditonton lebih dari 31 ribu kali. Warganet beramai-ramai memberikan respon mereka di kolom komentar.

“Makanya aku kalo beli makanan yang lewat depan rumah, selalu usahakan mangkok punya kita sendiri dan jangan ditinggal. Karena biar sama-sama enak antara pedagang dan pembeli,” komentar seorang warganet.

“Kasihan temennya kalau yang dagang jujur dan bersih. Kena imbasnya,” timpal yang lainnya.

TAGS:
baksoviralmeludahiInstagram

RELATED STORIES

Loading interface...