Viral Pengurus Masjid di Bekasi Usir Jemaah yang Pakai Masker
Foto: Twitter/gratias_15
Viral

Viral Pengurus Masjid di Bekasi Usir Jemaah yang Pakai Masker

Senin, 3 Mei 2021 | 08:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang jemaah diusir oleh pengurus masjid saat hendak salat. Hal ini terjadi lantaran jemaah tersebut menggunakan masker dan menolak untuk membukanya.

Video peristiwa yang terjadi di Bekasi, Jawa Barat ini banyak diunggah ulang oleh pengguna media sosial, salah satunya pemilik akun Twitter @gratias_15, pada Minggu (2/5).

Dalam video itu, nampak tiga orang pria menghampiri seorang jemaah yang sedang duduk dan menggunakan masker.

Ketiga pria tersebut meminta jemaah itu untuk keluar dari masjid, lantaran tetap ingin menggunakan masker ketika salat. Meski sudah dijelaskan berkali-kali alasan tetap mengenakan masker di dalam masjid, tapi orang-orang yang mengerubunginya nampak bersikeras dengan pendapat mereka sendiri.

Seorang pria berbaju kuning pun kemudian berusaha untuk menjelaskan alasan kenapa dia dan rekan-rekannya menyuruh jemaah tersebut membuka maskernya.

“Jangan pakai masker, ini kan masjid, jadi ada perbedaan antara masjid dengan pasar,” ujarnya.

Viralnya video ini membuat banyak warganet geram. Pasalnya, pengguanaan masker di masa pandemi seperti saat ini adalah salah satu protokol kesehatan yang wajib dijalankan oleh semua orang untuk mencegah penularan Covid-19.

Persoalan ini diketahui berakhir secara kekeluargaan, setelah kedua belah pihak melakukan mediasi di polsek setempat.

TAGS:
viralCOVID-19Bekasimasker

RELATED STORIES

Loading interface...