Viral, Sekolah di Thailand Larang Murid Berponi
Ilustrasi
Viral

Viral, Sekolah di Thailand Larang Murid Berponi

Minggu, 15 Des 2019 | 17:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sebuah sekolah yang berada di Thailand, belakangan ini menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasinya, namun lantaran sebuah peraturan tidak biasa yang diberlakukan di sekolah ini.

Sekolah tersebut diketahui melarang siswinya untuk memiliki rambut berponi. Hal tersebut diketahui setelah seorang orangtua murid mengunggah surat pernyataan yang harus ditandatangani.

"Saya (nama orangtua) adalah orangtua dari (nama murid) sadar anak saya melanggar aturan dengan mempunyai poni," isi surat pernyataan tersebut.

 

Dilansir dari Daily Mail, pihak sekolah tidak memberikan alasan apapun kenapa mereka melarang siswanya untuk memiliki rambut berponi. 

Dalam surat pernyataan yang diunggah di Facebook tersebut, terlihat kalau nantinya orangtua siswa bersedia agar poni anaknya dipotong. Usai dipotong, nantinya mereka tidak diizinkan lagi untuk memiliki poni, dan harus menjepit rambut mereka agar rapi.

Surat itu juga menyebutkan kalau ada siswa yang melanggar lagi, maka mereka akan mendapatkan tiga peringatan sebelum dikeluarkan. 

"Saya setuju untuk mematuhi aturan beserta regulasi sekolah tanpa syarat apapun," jelas surat itu. 

Sunreng Srisitthichaisakul, direktur sekolah tersebut yang diduga mengeluarkan aturan tersebut, memberikan pembelaan bahwa kebijakan itu sudah diterapkan bertahun-tahun, dikarenakan kekhawatiran murid terpengaruh budaya K-Pop.

Dia juga membatah kalau siswa yang melanggar akan dikeluarkan. Menurutnya, pelanggaran yang mereka lakukan akan berimbas pada pengurangan poin prestasi.

TAGS:
berponirambutsekolah Thailand

RELATED STORIES

Loading interface...