Viral Sosok Pria Misterius di China yang Sumbang 500 Masker ke Kantor Polisi
Foto: Youtube.com/CGTN
Viral

Viral Sosok Pria Misterius di China yang Sumbang 500 Masker ke Kantor Polisi

Kamis, 30 Jan 2020 | 10:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Merebaknya virus corona membuat kepanikan dan ketakutan di kalangan masyarakat. Untuk melindungi diri dari virus ini, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan memakai masker saat beraktivitas.

Tingginya kebutuhan masyarakat untuk membeli masker, membuat persediaan barang ini berkurang dan sulit untuk didapatkan. Melihat kondisi ini, seorang pria di Anhui, China memberikan bantuan berupa 500 masker.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun @SCMPNews pada Rabu (29/01) kemarin, terlihat seorang pria yang menggunakan jaket denim datang ke sebuah kantor polisi. Di tangan pria tersebut terlihat beberapa tumpukan kardus masker.

Tumpukan kardus masker itu kemudian diletakannya di meja resepsionis, lalu ia segera pergi. Menurut South China Morning Post, pria itu sempat mengucapkan terima kasih kepada polisi atas pengabdian mereka selama ini.

Belum sempat polisi mengucapkan terima kasih, pria ini sudah keluar dari ruangan. Dua orang polisi yang lain sempat berusaha untuk mengejarnya, namun pria itu lari sehingga mereka tidak bisa menemuinya. Sebagai bentuk apresiasi, kedua polisi tersebut memberikan hormat kepada pria yang sudah berjalan menjauh.

Tindakan pria ini pun mendapat banyak respon positif dari warganet. Mereka mengaku salut dengan apa yang sudah dilakukan oleh pria yang tidak diketahui namanya tersebut.

“Ini merefleksikan sisi terbaik manusia saat dalam krisis,” komentar @hd26tq.

“Orang tulus biasanya tidak dikenali,” kata @frostiesharky.

“Dia pria yang baik,” timpal @ferry__man.

TAGS:
viralvirus coronamaskerpolisi

RELATED STORIES

Loading interface...