Viral Tren Putihkan Gigi Pakai Sponge Pembersih Perabot Rumah
Foto: Pexels/Anna Shvets
Viral

Viral Tren Putihkan Gigi Pakai Sponge Pembersih Perabot Rumah

Kamis, 22 Jul 2021 | 11:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tren terbaru di masyarakat sering berawal dari konten TikTok. Beberapa waktu yang lalu, terdapat sebuah tren aneh yang diklaim bisa membuat gigi putih dengan cara instan.

Pengguna TikTok dengan akun @theheatherdunn, yang pertama kali mempromosikan tren ini. Dia mengklaim bahwa sponge pembersih peralatan rumah Mr. Clean, bisa digunakan untuk membuat gigi terlihat putih.

Dalam video yang dibagikannya, dia terlihat menggosok giginya dengan alat pembersih tersebut, tanpa mengenai gusinya. Video yang disukai oleh 255 ribu warganet itu, mendapatkan perhatian dari masyarakat luas dan dokter gigi.

“Ya, saya siap untuk semua dokter gigi yang akan muncul di sini dan berkata, ‘Jangan lakukan itu, dia gila!’ Saya tidak peduli. Saya pergi ke dokter gigi, dan saya tidak memberi tahu mereka apa yang saya lakukan, tetapi mereka berkata, ‘Kamu memiliki gigi yang paling sehat, terkuat, terbersih,’ dan saya balas, ‘terima kasih,’’’ ujarnya wanita bernama Heather dalam video yang saat ini sudah dihapus.

Beberapa dokter gigi memperingatkan bahwa penggunaan sponge pembersih tersebut dapat merusak enamel gigi.

“Maaf apakah itu Magic Eraser? Dia seperti takut fluoride tapi dia biasa saja menggunakan Magic Eraser di giginya. Magic Eraser sebenarnya terbuat dari busa melanin. Ini pada dasarnya adalah busa yang keras seperti kaca dan bertindak sebagai amplas yang sangat abrasive, artinya, gigi kamu putih karena kamu menggosok semua enamel. Jadi, sebenarnya, jangan lakukan ini,” kata dr. Benjamin Winters, ortodontis dari Plano, Texas.

Produk tersebut dengan jelas mencantumkan bahwa tidak boleh digunakan ke kulit atau bagian tubuh yang lain. Di bungkusnya juga terdapat komposisi bahan yang digunakan, seperti melanin, asam natrium sulfur dan formaldehida. Sehingga penggunaan produk ini untuk membersihkan gigi, bukan merupakan langkah yang tepat.

TAGS:
viralgigi bersihgigi putihtren TikTok

RELATED STORIES

Loading interface...