Viral! Video Jokowi Masuk Kedalam Kakbah

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Viral! Video Jokowi Masuk Kedalam Kakbah Foto: Kompas

Winnetnews.com - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan Presiden Jokowi memasuki kakbah di Tanah Suci Mekkah. Seperti yang diketahui, orang nomor satu di Indonesia itu, tengah melaksanakan ibadah umrah bersama istrinya, Iriana Joko Widodo dan dua anaknya Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming Raka.

Video ini viral, di media sosial Twitter. Salah satunya akun Twitter Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman, Jokowi tampak masuk ke dalam kakbah saat menjalankan ibadah umrah.

 

Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah. Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan...

Posted by Presiden Joko Widodo on Sunday, April 14, 2019

"Presiden @jokowi dan keluarga melaksanakan umroh dan diberikan kesempatan memasuki Kabah. Alhamdulillah, Insya Allah semua doanya dikabulkan Allah SWT termasuk doa untuk kemakmuran, kemajuan, dan perdamaian seluruh Rakyat Indonesia," jelas Fadjroel akun Twitternya. 

Setelah masuk ke dalam Kakbah, Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah di depan multazam. Setelah shalat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat. 

Video Jokowi yang memasuki Kakbah ini langsung mendapatkan tanggapan dari netizen. Ada yang memuji ada juga yang mencibir.