Viral Video Jual Tokek Seharga Rp10 Miliar, Warganet Kebingungan
Foto: CNN Indonesia
Viral

Viral Video Jual Tokek Seharga Rp10 Miliar, Warganet Kebingungan

Kamis, 14 Mei 2020 | 12:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belum lama ini, ramai sebuah video seekor tokek yang dijual dengan harga sebesar Rp10 miliar viral di media sosial. Harga jualnya yang sangat tinggi, telah berhasil membuat warganet heboh.

Dalam video tersebut, terlihat dua orang lelaki yang sedang bersalaman setelah transaksi tokek berlangsung. Unggahan itu menjadi kontroversi setelah diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, pada Rabu (13/5) kemarin.

Tak hanya dijual dengan harga fantastis, proses jual beli ini pun juga dilakukan dengan menggunakan uang tunai. Uang tersebut diletakan seluruhnya di atas sebuah meja.

“Pada Senin (9/3), kami telah melakukan transaksi tokek dengan ukuran panjang 45 sentimeter punya Bapak Nanik dari Magelang. Ini sudah dibayar Bapak Hartomi dan uang keseriusannya kurang lebih kami bayar Rp 10 miliar. Ini beberapa (uang) yang kita bawa, masih ada lagi di belakang,” ujar orang yang merekam video itu.

Vidoe proses penjualan tokek ini pun menarik banyak perhatian warganet dan mereka memberikan beragam respon di kolom komentar. Banyak warganet yang merasa tidak percaya dengan harga penjualan yang tak masuk akal.

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali oleh warganet.

“Aih 10 M, di garasi nenek gw ada 3, laku 30 m berarti yah,” komentar seorang warganet.

“Kenapa harga tokek lebih mahal daripada daging mentah,” timpal warganet lain.

“Emang semahal itu tokeknya dibuat apa ya, serius nanya,” kata yang lainnya.

TAGS:
viraltokekMagelangInstagram

RELATED STORIES

Loading interface...