Viral Video KRL Ngalah dengan Pengguna Motor dan Mobil, Begini Faktanya

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 3 Menit

Viral Video KRL Ngalah dengan Pengguna Motor dan Mobil, Begini Faktanya
Foto: Twitter.com/chiashit

Winnetnews.com - Belum lama ini media sosial diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan kereta commuter line (KRL) yang berhenti demi membiarkan para pengguna jalan untuk melintas. Video yang berdurasi 32 detik tersebut, memperlihatkan sebuah perlintasan yang sedang dipadati oleh kendaraan bermotor yang tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran KRL.

Bukannya kendaraan bermotor yang berhenti ketika kereta lewat, dalam video ini malah terlihat kebalikannya. Salah satu media sosial yang mengunggah video tersebut adalah akun Twitter @chiashit pada Selasa (04/01).

“INI KENAPA KERETANYA YANG NGALAH WOY YA ALLAH WARGA +62,” tulis @chiashit.

Video ini pun lantas ramai diperbincangkan oleh warganet. Perekam video ini @jodhiariknot14 kemudian memberikan klarifikasinya, karena videonya yang viral ini diunggah ulang dengan kalimat yang dipelintir.

Melalui akun Instagramnya, ia memberikan penjelasan kalau kereta tersebut berhenti karena sinyal masuk di Stasiun Bekasi yang berwarna merah dan bukan karena kendaraan bermotor yang sedang melintas.

“Sama halnya kaya kendaraan, kalo lampu merah ya berhenti. Guna mengurai kemacetan ya diijinkan lah mereka tetep nyebrang sampai kendaraan lintasan bener-bener steril dari kendaraan dan kereta pun berangkat kembali,” tulis @jodhiariknot14.

Melalui postingannya itu, ia juga meminta maaf kalau ada pihak yang merasa dirugikan dan menimbulkan pertanyaan aneh. Dia meminta kepada oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tidak memelintir berita tentang kejadian ini.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...