Viral Video Lama Cak Nun Sebut Megawati tak Paham Masalah Rakyat Kecil
Cak Nun (Foto: ANTARA)
Nasional

Viral Video Lama Cak Nun Sebut Megawati tak Paham Masalah Rakyat Kecil

Rabu, 10 Mar 2021 | 11:42 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Media sosial dihebohkan dengan kembali viralnya video lama Cak Nun yang menyindir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak hanya itu, Cak Nun juga menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Ach Sin 2 tahun lalu itu, Cak Nun membahas soal omena perpolitikan dan kebangsaan di Indonesia. 

Cak Nun mengatakan masyarakat seharusnya tak menuntut Jokowi dan Megawati untuk mementingkan rakyat karena keduanya tak memahami soal itu.

“Anda jangan menuntut Mega untuk memahami itu, orang dia enggak ngerti kok. Jangan dipaksa-paksa,” ujar Cak Nun dalam tayangan videonya berjudul ‘Cak Nun: Megawati Tak Pernah Sekolah’, seperti dilihat pada Rabu (10/3).

“Sementara Jokowi juga enggak ngerti. Makanya kalau milih presiden hati-hati. Kan yang salah kalian sendiri kok, sekarang protes-protes nyuruh aku ngeberesin. Seenaknya saja kalian. Pas ngegas enggak bilang-bilang, pas kesandung baru lapor,” ungkap Cak Nun.

Melansir Hops.id, Cak Nun menilai hal tersebut terjadi karena banyaknya pejabat di Indonesia saat ini lebih mengedepankan kepentingan partai dibanding kepentingan rakyat. Ia mencontohkan PDIP yang meski Jokowi menjabat sebagai presiden tetap  dianggap petugas partai atau anak buah Megawati.

“Sampai hari ini, Megawati mengatakan Jokowi tetap petugas partai. Jadi (menurutnya) Indonesia itu bagian dari PDIP, bukan PDIP bagian dari Indonesia. Salah atau benar? Salah. Tapi jangan salahkan Megawati, karena dia enggak ngerti,” ungkapnya.

Ia pun tak heran jika Megawati lebih mementingkan urusan partai. Pasalnya, menurut Cak Nun, Megawati tak pernah langsung bersentuhan dengan masyarakat. Bahkan, Cak Nun juga menilai bekal ilmu Megawati masih cenderung kurang karena tak pernah sekolah.

“Dia enggak punya ilmu buat memahami itu, dia enggak sekolah, dia enggak pernah menjadi manusia biasa seperti Anda. Bergaul di kampung-kampung enggak pernah. Sejak kecil, beliau itu anak presiden di istana,” ujarnya.

TAGS:
Cak NunMegawati

RELATED STORIES

Loading interface...