Viral Video Menyentuh Hati Anak Down Syndrome yang Tenangkan Teman Autisnya
Foto: Facebook.com/Jalisco Oculto
Viral

Viral Video Menyentuh Hati Anak Down Syndrome yang Tenangkan Teman Autisnya

Kamis, 12 Des 2019 | 09:46 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah video yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook dengan akun Jalisco Oculto, belakangan ini menjadi viral. Dalam video itu nampak dua orang anak yang sedang duduk berdampingan.

Video itu menjadi viral, karena dapat menyentuh hati siapapun yang melihatnya. Rekaman yang diambil oleh seorang guru di Mexico ini, terlihat seorang anak dengan Down Syndrome berusaha untuk menenangkan teman autisnya yang sedang menangis.

Anak yang belum diketahui namanya tersebut, terus berusaha menenangkan temannya itu dengan cara memeluk dan menepuk-nepuk pundaknya. Selain itu, dia juga terlihat menggerak-gerakan tangan temannya untuk menghibur.

 

Video berdurasi 1 menit 6 detik itu, hingga saat ini sudah mendapatkan likes lebih dari 171 ribu dan telah dibagikan ulang sebanyak 533 ribu.

Sepanjang video, anak dengan Down Syndrome tersebut terus mencoba menghibur dan sesekali mengusap air mata temannya.

Video yang menyentuh ini bahkan dibagikan ulang oleh seorang pengguna Twitter bernama @RexChapman, pada Selasa (3/12). Sama seperti di Facebook, warganet yang telah melihat video ini mengaku kalau mereka merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh kedua anak tersebut.

image0

“Sangat manis... sebagai seorang ayah dari anak dengan autisme ini membuatku menangis,” komentar @fittingthepiece.

“Jika kita bisa mencintai satu sama lain seperti ini, dunia akan seperti Surga,” timpal @skins214428hail.

“Kebaikan, kasih sayang, pengertian, dan cinta. Ini sangat menyentuh dan kita bisa belajar banyak dari anak yang kuat dan menginspirasi ini,” kata @b_willy77.

TAGS:
Down SyndromeautismeFacebookviral video

RELATED STORIES

Loading interface...