Viral Video Nenek Miskin dan Sebatang Kara di Sleman Ditendangi Karena Curi Mangga
Nenek Rubingah yang tengah dianiaya oleh salah seorang pria di pasar (foto: Tribunnews.com)
Viral

Viral Video Nenek Miskin dan Sebatang Kara di Sleman Ditendangi Karena Curi Mangga

Kamis, 23 Jan 2020 | 10:25 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Insiden kekerasan yang menimpa Nenek Rubingah yang diperlakukan tidak manusiawi di Pasar Gendeng, Sleman, belakangan ini viral di media sosial.

Video penendangan nenek berusia 64 tahun dilakukan oleh seorang pria yang diduga bernama Ngadirin (60) karena tertangkap basah sedang mengutil buah mangga dari seorang pedagang pasar.

Kegerebek tengah mencuri, Nenek Rubingah pun langsung digelandang Ngadirin dan ditendangi bertubi-tubi. Tidak hanya ditendangi, nenek ini juga dijambak, ditarik, dan tas belanjaannya diporak-porandakan. Sempat terekam juga aksi Ngadirin yang melempar bunga mawar yang dibeli Nenek Rubingah.

Pasca viral, polisi pun kemudian memeriksa empat orang saksi. Selain terduga penganiayaan, Ngadirin, penyidik juga memeriksa seorang pedagang dan Ketua Paguyuban Pasar Gendeng sebagai saksi. Pemeriksaan dilakukan pada Rabu (22/01) dari pagi hingga siang hari.

Ketua Paguyuban Pedangang Pasa Gendeng Sularsih mengaku bahwa dirinya tak melihat secara langsung aksi penganiayaan tersebut. Ia hanya mendapat laporan dari beberapa pedagang pasar sesaat setelah kejadian. Kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Senin (20/01).

Saya dikasih laporan dari pelaku yang menendang ibunya (Mbah Rubingah). Katanya ibunya itu habis ngutil. Kejadian yang ada dalam video itu sebelum dilaporkan ke saya," katanya ketika diperiksa di Polsek Prambanan.

image0
Tempat tinggal Nenek Rubingah (foto: Tribunnews.com)

Sebagai informasi, Nenek Rubingah sendiri tercatat sebagai warga Kranggan I. Namun selama ini ia selalu tinggal di Dukuh Kranggan II. “Sehari-hari Nenek Rubingah berprofesi sebagai tukang pijat keliling. Dia termasuk warga miskin,” kata Kepala Dukuh Kranggan I, Jogotirto Suharmadi, dilansir dari Harian Jogja, Kamis (23/01).

Banyak warganet yang mengutuk aksi Ngadirin sebagai tindakan tidak manusiawi. Mereka memang tidak membenarkan aksi pencurian tersebut, namun aksi kekerasan untuk nenek yang sudah berumur tidak sepantasnya dilakukan.

TAGS:
viralslemanYogyakartaDaerah Istimewa Yogyakartamencurinenek mencuri mangganenek dianiayaPasar Gendeng

RELATED STORIES

Loading interface...