Viral Video Penurunan Paksa Penumpang yang Merokok di Dalam Kereta
Foto: Instagram.com/jktinfo
Viral

Viral Video Penurunan Paksa Penumpang yang Merokok di Dalam Kereta

Sabtu, 7 Des 2019 | 16:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Media sosial kembali dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang KRL Commuter Line sedang merokok di dalam gerbong. Dalam video itu nampak beberapa petugas menurunkan penumpang tersebut secara paksa. 

Video yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo pada Sabtu (7/12), nampak seorang laki-laki sedang sangat santai merokok sembari memainkan ponselnya. Petugas pun kemudian datang dan menegur pria tersebut agar mematikan rokoknya. Namun, teguran tersubut tidak diindahkan. 

"Jangan ngerokok di sini bang," ujar salah seorang petugas.

Lantaran ulahnya ini, penumpang itu pun harus diturunkan secara paksa di Stasiun Cilejit. Penumpang kereta jurusan Tanah Abang - Rangkasbitung ini kemudian didata dan membuat surat pernyataan di atas materai. Kejadian ini berlangsung pada Jumat (6/12) kemarin.

"Penumpang tersebut membuat surat pernyataan di atas materai bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Anne Purba, VP Corporate Communications PT KCI seperti dikutip dari Kumparan.

Anne menjelaskan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kelancaran KRL, penumpang diminta untuk mematuhi aturan, baik di stasiun ataupun di dalam kereta.

"Kami terus berupaya mengingatkan melalui informasi di atas kereta, di stasiun maupun melalui media sosial agar para pengguna selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok. Aturan dan larangan lainnya seperti dilarang makan/minum, dilarang membawa binatang diberlakukan demi menciptakan transportasi yang nyaman. Mari kita jaga KRL Commuter Line kita." tuturnya.

TAGS:
merokok di dalam gerbongKLR commuter lineturun paksa

RELATED STORIES

Loading interface...