Viral Video Petani di Malang Bagi-bagi Sayuran Gratis di Jalan
Foto: Twitter.com/cholikk
Viral

Viral Video Petani di Malang Bagi-bagi Sayuran Gratis di Jalan

Sabtu, 16 Mei 2020 | 13:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona di Indonesia, telah menyebabkan sejumlah aktivitas masyarakat terhambat. Apalagi saat ini banyak wilayah yang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerahnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu masyarakat yang terdampak karena pandemi ini, yakni para petani di Malang. Dalam sebuah video yang baru-baru ini beredar, petani yang ada di Malang, Jawa Timur terlihat membagikan hasil panen mereka yang berupa sayuran ke pengguna jalan.

Hal ini dilakukan lantaran mereka tidak dapat mendistribusikan hasil panen mereka. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur.

Meski mereka tidak dapat mendistribusikan komoditinya, namun para petani ini tetap berusaha untuk membantu orang-orang sekitar. Mereka memilih memberikannya kepada pengguna jalan secara gratis, agar hasil panennya tidak sia-sia.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter bernama @cholikk pada Jumat (15/5) kemarin.

“Para petani di Desa Kedungrejo, Pakis – Malang ini juga terdampak pandemi sehingga komoditi hasil panen tidak bisa terdistribusi. Tapi mereka mengajarkan empati, meskipun kondisi mereka tidak lebih baik dari yang mereka bantu,” tulis @cholikk.

Video berdurasi 14 detik itu, hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 571 ribu kali dan cuitannya sendiri telah dibagikan ulang oleh 10,9 ribu pengguna Twitter lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri, dalam video ini terdapat dua hal, empati pada sesama, dan juga mungkin rasa sedikit putus asa karena apa yang mereka jual menurun drastis entah harga atau daya belinya. Semoga lekas pulih semua ekonomi dan kesehatan, Indonesia,” komentar seorang warganet.

“Ada bangga tapi sedih juga sebagai sesama petani terdampak,” kata yang lainnya.

“Orangtuaku petani dan emang harga semua panennya anjlok semua. YaAllah cepetlah berakhir keadaan ini,” balas yang warganet lain.

TAGS:
viralpetanimalangpandemi virus corona

RELATED STORIES

Loading interface...