Viral Video Prabowo Menangis, Apa Sebabnya?

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Viral Video Prabowo Menangis, Apa Sebabnya?
Winnetnews.com - Video Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ini viral dan tersebar di berbagai media sosial. Di dalam video tersebut ia terlihat menangis dikarenakan ucapan Ustaz Abdul Somad.

Pada saat itu nasehat yang diberikan Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada Prabowo Subianto disampaikan menjelang pemungutan suara Pilpres 2019 mendatang.

Pertemuan di antara keduanya terjadi di kediaman milik Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/19). Di kesempatan yang termasuk langka itu UAS sempat memberikan 2 hadiah barang berharga miliknya kepada Prabowo, dengan memperlihatkan wajah serius, UAS memberikan dua pesan berharga yang harus dilakukan oleh Prabowo Subianto jika ia terpilih sebagai presiden.

Di dalam video yang viral itu hal paling utama yang diminta oleh UAS adalah agar tidak memanggil atau mengundang dirinya ke Istana jika Prabowo terpilih.

“Kalau memang bapak nanti duduk menjadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama jangan bapak undang saya ke istana, biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan sana. Karena dari awal udah di sana, saya orang kampung,” kata UAS kepada Prabowo.

Hal kedua yang ia minta kepada Prabowo agar tidak diberi amanah jabatan apapun, karena tujuan dari hidupnya adalah untuk mendidik umat di sekitarnya.

“Poin kedua jangan bapak beri saya jabatan apapun. Saya di antara cucu mbah kakek saya dia bilang cucu yang ini hanya sekolah agama untuk mendidik umat,” tambahnya.

Selanjutnya, UAS memberitahukan tindakan yang seharusnya Prabowo laksanakan kelak. Prabowo diharuskan untuk patuh kepada perkataan yang dituturkan ulama kepadanya. Di dalam video singkat tersebut, UAS memberikan doanya agar Prabowo Subianto dibantu oleh Allah SWT saat ia memimpin negeri ini.

“Kalau bapak jadi nanti, biarlah ulama yang dekat di Jakarta yang menjadi, bapak dengarkan cakap ulama, karena ulama yang mendukung. Ini anugerah besar tapi juga ujian besar. Saya berharap Allah menolong bapak,” ungkap UAS.

Mendengar pernyataan Ustaz Abdul Somad. Prabowo terlihat berkaca-kaca dan mengusap air matanya. Tangis Prabowo pun tak tertahan lagi saat UAS mengakhiri nasehatnya.

UAS ungkapkan alasannya memberi minyak wangi kepada Prabowo agar dirinya kelak dapat menebarkan keharuman di penjuru negeri. Sementara tasbih yang ia berikan kepada Prabowo adalah tasbih kesayangannya.

“Yang kedua tasbih, tidak bisa hati bapak kosong. Bapak harus banyak berdzikir. Tasbih kesayangan saya,” ujar UAS.