Viral, Video Seorang Nenek Dijadikan Pengemis Oleh Cucunya Sendiri

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Viral, Video Seorang Nenek Dijadikan Pengemis Oleh Cucunya Sendiri Sumber foto: facebook.com/Irham taufik

Winnetnews.com - Sebuah Video yang memperlihatkan seorang ibu dijadikan pengemis oleh anaknya sendiri sedang viral di media sosial. Video yang telah diunggah melalui Instagram tersebut terjadi di Jalan Platina Raya Titipan, Medan, Marelan, Sumatera Utara.

Beberapa orang yang menyaksikan video tersebut juga mengatakan bahwa sang nenek terlihat mengemis di SPBU Titipan mengenakan sarung dan berjalan tanpa mengenakan alas kaki. Bahkan untuk jalan saja nenek tersebut sudah terlihat kesulitan.

"Pemandangan ini hampir dua minggu saya saksikan, tiga wanita naik motor, yang dua muda dan yang satu lagi sudah tua. Seorang nenek-nenek tua diapit oleh kedua wanita tersebut," tulis Ilham, salah satu warga yang menyaksikan hal tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sayangi ibumu sebelum beliau pergi untuk selamanya.... . Tidak tega lihatnya Seorang ibu di jadikan pengemis oleh anaknya sendiri...setiap hari sang anak mengantar ibunya ke tepi jalan lalu berikan sebotol air minum dan sekantong plastik, setelah itu anaknya menyuruh ibunya mengemis di jalan- jalan, si anak pun langsung balik ke rumah.. . Setelah sampai, nenek ini diturunkan kemudian ditinggalkan sendirian..dan berjalan tertatih-tatih dengan tongkatnya. . Semoga dengan video ini...ada solusi dan kepedulian dari pemerintah setempat ataupun siapa saja yg punya kepedulian... . Lokasi: di Jln.Platina Raya Titipapan Kota Medan Marelan...Nenek ini mangkal di SPBU Titipapan. . JANGAN JADIKAN ORANGTUA KITA MENJADI PEMINTA-MINTA... . Ket video : diambil dihari yang berbeda.. . via: irham taufek . . . . . . . Kiriman : Netizen ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on


Ternyata bukan hanya satu video saja, melainkan dua video yang menjadi bukti kekejaman sang anak kepada orangtuanya. Pada video pertama, perempuan tua tersebut diantar menggunakan sepeda motor. Sementara video kedua, telah direkam beberapa hari sebelum video pertama.

Irham pun mengatakan bahwa dirinya sempat ngobrol dengan nenek tersebut dan ternyata nenek itu mengatakan kalau dirinya selama ini diantar oleh sang cucu.

Nenek tua tersebut juga mengakui bahwa dirinya tidak akan diberi makan bila ia tidak mengemis. Dikarenakan itu Irham pun sempat memberi saran kepada si nenek untuk tinggal di rumah saja atau tinggal di asrama, namun alasan itu ditolak oleh sang nenek .

"Mau enggak nenek di asrama? Nanti dapat makan, dapat tidur, nanti nenek enak," ujar Ilham

"Enggak mau, takut," jawab sang nenek.

Pasca video tersebut viral di media sosial, Irham mengaku bahwa ia belum menerima telefon dari Dinas Sosial Kota Medan untuk mendapat info selanjutnya.