Wajah Gadis ini Hancur Setelah Pergi ke Dokter Gigi, Miris!
Gadis malang kehilangan wajah setelah pergi ke dokter gigi. Foto: Boldsky
Kesehatan

Wajah Gadis ini Hancur Setelah Pergi ke Dokter Gigi, Miris!

Senin, 13 Mar 2017 | 09:46 | kontributor

WinNetNews.com - Pergi ke dokter gigi diperlukan dan dianjurkan untuk perawatan gigi agar tetap sehat. Tapi sekarang kita harus lebih berhati-hati lagi jika berkunjung ke dokter gigi. Sebuah kasus mengerikan terjadi pada seorang gadis yang wajahnya hancur pasca pergi ke dokter gigi.

Ingin mendapatkan gigi yang sehat dan terawat untuk menjaga penampilan agar tetap rupawan, gadis malang ini malah terjangkit virus menyeramkan yang telah merubah hidupnya. Ternyata sang gadis malang terkena penyakit mematikan yang menggerogoti daging di wajahnya, sehingga wajahnya perlahan-lahan menjadi rusak dan hancur.Wajah Gadis ini Hancur Setelah Pergi ke Dokter Gigi

Wajah gadis malang berusia 18 tahun pasca pergi ke dokter gigi. Foto: Boldsky

Dilansir dari laman Boldsky, Senin (13/3), Awalnya gadis malang berusia 18 tahun ini datang ke dokter gigi untuk melakukan ekstrasi gigi. Diketahui bahwa gadis malang ini memang menderita infeksi sinus selama beberapa minggu sebelumnya. Namun dia mengungkapkan bahwa semuanya baik-baik saja dan tetap sehat sebelum berkunjung ke dokter gigi untuk melakukan ekstraksi gigi (pencabutan gigi).

Tak lama setelah dia melakukan ekstraksi gigi, dia mendapati lama kelamaan wajahnya mulai terkikis, digerogoti oleh penyakit aneh yang ia sendiri tidak tahu dari mana datangnya. Rupanya dia terinfeksi penyakit yang cukup langka, Necrotizing Fasciitis. Penyakit ini dikenal juga sebagai penyakit pemakan daging.

Menurut laporan, proses ektrasi gigi yang dilakukan oleh gadis malang ini di dokter gigi menyebabkan luka terbuka yang membuat bakteri dari infeksi sinus yang berada di tenggorokannya masuk dan menyebar ke aliran darahnya.

Penyakit ini memang jarang terjadi, tetapi bisa diobati dengan antibiotik dan pembedahan untuk menghentikan infeksi yang menyebar. Disebutkan juga dalam Boldsky , Tim dokter bedah wajah yang memeriksanya untuk sementara membiarkan gadis malang ini tanpa beberapa bagian dari wajahnya. Saat ini gadis yang identitasnya dirahasiakan ini tengah melakukan pengobatan, sementara tim dokter yang menanganinya menyebutkan bahwa gadis malang ini akan mengalami waktu pengobatan yang panjang dan masa-masa pemulihan yang cukup menyakitkan.

Wajah Gadis ini Hancur Setelah Pergi ke Dokter Gigi

Wajah gadis malang berusia 18 tahun sebelum rusak karena penyakit pemakan daging. Foto: Boldsky

Ekstraksi gigi adalah proses pencabutan gigi yang bisa dilakukan dengan 2 cara. Cara pertama bisa disebut sebagai cara alami (sederhana), yakni dengan menggoyang-goyangkan gigi yang sudah akan lepas, kemudian ditarik dengan bantuan tang ekstraksi. Sementara untuk teknik yang kedua melalui proses pembedahan. pembedahan dilakukan dengan pembuatan flep, pembuangan tulang di sekeliling gigi, menggoyangkan dan mengeluarkan gigi dalam soket dari tulang alveolar, kemudian setelah itu dilakukan penjahitan untuk menutup bekas pembedahan.

Biasanya teknik ektraksi gigi dengan cara pembedahan dilakukan jika gigi tidak bisa dicabut dengan cara ekstrasi alami atau sederhana. Namun dari informasi yang didapatkan, tidak disebutkan secara pasti proses ekstraksi seperti apa yang dijalani oleh gadis malang ini.

TAGS:
dokter gigiakibat ekstrasi gigiwajah rusakvirus mematikanNecrotizing Fasciiti infeksi sinusbakteri sinusPemakan Dagingdaging wajah digerorotivirus pemakan daginggadis malang

RELATED STORIES

Loading interface...