Walau Tidak Terpilih Jadi Cawapres, AHY Dukung Prabowo-Sandiaga

Rusmanto
Rusmanto

Walau Tidak Terpilih Jadi Cawapres, AHY Dukung Prabowo-Sandiaga

WinNetNews.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah berkeliling Indonesia selama setahun terakhir namun ia gagal maju Pilpres. AHY pun kini mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 sambil mempersiapkan diri ke Pilpres 2024.

"Apabila terbuka peluang lain di 2024 maka tugas dan kewajiban saya mempersiapkan diri sebaik-baiknya," kata AHY dalam konferensi pers di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Dalam kesempatan ini ia menyatakan dukungan penuh PD ke Prabowo-Sandiaga Uno. Ia berharap Pilpres 2019 berjalan secara demokratis.

"Saya mendukung penuh Prabowo-Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2019. Ini adalah kesempatan yang baik sebagai warga negara Indonesia dalam sebuah pesta demokrasi yang akan melahirkan pimpinan," katanya.

"Selamat berkompetisi Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin dan kompetisi politik yang akan berhasil dengan kompetitif, mudah-mudahan dapat berjalan fair, adil dan demokratis," imbuhnya.

Ia menegaskan sampai saat ini masih mengemban tugas sebagai komandan Korgasma PD dan siap memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

"Saya juga punya semangat membangkitkan suara Partai Demokrat kita punya target-target dengan ikhtiar kader semuanya. Saya ingin terus menyapa masyarakat di seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua. Melanjutkan kebersamaan dan saya ingin mendengar lebih banyak aspirasi," pungkasnya. (detikcom)