Wanita ini Disebut Mirip Bokong Panci karena Warna Kulitnya
Foto: Instagram.com/reezlynrazali
Viral

Wanita ini Disebut Mirip Bokong Panci karena Warna Kulitnya

Jumat, 12 Jun 2020 | 16:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang perempuan asal Malaysia bernama Reezlyn Edzrina Md Razali belum lama ini menarik perhatian pengguna media sosial dengan kisah yang dibagikannya. Wanita ini mengaku bahwa dirinya pernah mendaptkan perlakuan tidak menyenangkan, karena warna kulitnya yang gelap.

Dia mengatakan bahwa tindakan tersebut sudah didapatkannya sejak ia duduk di bangku sekolah. Reezlyn juga sempat mendapatkan sebuah pesan yang berisi kata-kata yang menghina fisiknya di direct message akun Facebook miliknya.

“Bukan pertama kali, bahkan sejak sekolah dasar. Saat masuk sekolah menengah, kasusnya semakin parah,” ujar wanita yang biasa disapa Lyn dikutip dari myStar.com.

Warna kulit yang dimilikinya membuat wanita berusia 29 tahun ini pernah diberi julukan dengan nama kecap hingga bokong panci.

“Ada orang panggil saya hitam, kecap, bokong panci. Paling yang tidak bisa dilupa ada orang bilang kaalu saya putih baru saya cantik,” jelasnya.

Wanita ini mengatakan bahwa perlakuan yang diterimanya itu membuat dirinya sedih. Belum lama ini, Reezlyn membagikan pesan yang diterimanya dari orang yang menghina fisik di akun Facebooknya. Kiriman tersebut sontak menjadi viral.

“Dia patut sadar dengan situasi sekarang di AS. Tak pantas memakai kata-kata ini, apalagi dia orang asing. Saya tak kenal sama sekali,” tulisnya.

Kemudian ia melanjutkan, “Ini juga merupakan cyber bully. Ada orang tak tahu apa yang mereka buat sebenarnya bullying. Generasi sekarang sensitive, mentalnya tak sekuat orang dulu-dulu. Apalagi sekarang media sosial selalu bilang bahwa cantik itu harus putih, langsing. Ini sangat merusak otak sehingga ada yang kena depresi.”

Tak hanya sering diejek karena warna kulit, bentuk tubuh Reezlyn pun kerap menjadi sasaran. Dia mengaku bahwa dirinya pernah menangis lantaran diejek karena tubuhnya gemuk, giginya yang tidak sempurna dan tangannya yang berbulu sehingga dibilang mirip dengan monyet.

Melalui unggahan yang dibuatnya di Facebook, Lyn berharap masyarakat lebih bisa menjaga tutur kata mereka dan tidak menghina fisik orang lain.

TAGS:
viralwarna kulitbullyingFacebookMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...