Wanita Ini Tak Bisa Tutup Matanya, Setelah Operasi Plastik
Sumber: Unsplash
Viral

Wanita Ini Tak Bisa Tutup Matanya, Setelah Operasi Plastik

Rabu, 16 Okt 2019 | 14:33 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang perempuan di China telah menghabiskan uangnya sebanyak 13.000 Yuan atau setara dengan Rp25 juta untuk biaya operasi kelopak mata ganda. Namun, yang akibat aksinya itu, ia pun jadi tidak bisa menutup matanya, meskipun sedang tertidur.

Sekitar 50 dari penduduk Asia memang dilahirkan memiliki double eyelid. Pada tahun 1896, untuk mengatasi masalah ini, seorang ahli bedah kecantikan Jepang, Mikamo menemukan sebuah cara baru dengan nama operasi kelopak mata ganda.

Jenis operasi ini menjadi salah satu jenis operasi yang paling populer di Asia. Operasi pelastik memiliki bayak peminat seperti di Asia, Korea Selatan. Bahkan, di Korea sendiri, hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena dapat membuat kita lebih menarik.

Meskipun operasi kelopak mata ganda dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri, namun ada juga beberapa pasien yang mendapatkan hasil yang diluar ekspetasinya. Seperti yang dialami oleh wanita ini, yang tidak bis memajamkan matanya.

Dilansir dari Oriental Daily, wanita yang diketahui bermarga Li ini telah mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan kelopak mata ganda, namun berakhir menyesalinya. Awalnya ia meminta dokter bedah untuk membuat matanya terlihat lebih besar, namun karena tidak puas, wanita ini pun meminta pihak kinik untuk melakukan operasi plastik lagi pada matanya.

image0

Dokter pun setuju, tetapi hasil operasi keduanya ini tetap tidak bisa memuaskan wanita tersebut. Kelopak matanya menjadi semakin buruk dan ia menyadari kalau tidak bisa menutup matanya secara sempurna.

Pihak klinik pun sudah berusaha menjelaskan kalau operasi yang dilakukan kedua kali itu, sudah mirip dengan yang sesi pertama. Jadi, luka dari kedua operasi itu ada di posisi yang sama, yang menyebabkan wanita itu tidak bisa memejamkan matanya.

image1

Perwakilan dari klinik pun mengatakan kalau wanita ini akan bisa menutup matanya dengan sempurna, setelah lukanya kering. Mereka juga bahkan menawarkan untuk melakukan operasi ketiga untuk menyelasaikan masalah ini, namun wanita tersebut menolaknya dan meminta uang ganti rugi.

Ia mengatakan kalau ia harus tidur dengan matanya yang setengah terbuka dan tidak bisa menutup matanya secara sempurna, sehingga membuat pandangannya menjadi kabur. Li pun akhirnya mendapat uang kompesansi dari klinik sebesar 30.000 yuan atau Rp57 juta, dan saat ini ia berharap matanya akan segera sembuh, seperti yang dikatakan dokter.

TAGS:
mataoperasikelopak mata gandagagal

RELATED STORIES

Loading interface...