Warga Indonesia Masih Marah, Mobil Hitam Arak Bendera Malaysia Terbalik Keliling Kota Solo
Foto: Instagram @essa_hebat
Viral

Warga Indonesia Masih Marah, Mobil Hitam Arak Bendera Malaysia Terbalik Keliling Kota Solo

Selasa, 22 Agt 2017 | 11:29 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Seperti diketahui, Malaysia telah membuat warga Indonesia marah setelah memasang bendera merah putih terbalik di buku SEA Games 2017. Walaupun pihak Malaysia sudah meminta maaf kepada Menpora Imam Nahrawi, tapi kemarahan warga Indonesia masih terus berlanjut. Itu ditunjukan dengan beredarnya sebuah video mobil sedan hitam yang menempelkan bendera Malaysia terbalik melaju di jalanan Kota Solo, Jawa Tengah. Video ini kemudian viral dan menjadi perbincangan hangat para warganet.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @essa_hebat pada Senin 21 Agustus 2017, memperlihatkan sedan hitam itu melaju dengan kecepatan pelan di ruas jalanan Kota Solo. Bendera Malaysia terbalik itu dengan jelas ditempelkan di bagian bodi belakang mobil.

Dalam video tersebut, pengendara mobil yang diketahui bernama Bambang Saptono itu mengganti warna biru pada bendera Malaysia dengan warna hitam. Di bagian samping mobil terpampang bendera merah putih milik Indonesia yang dipasang secara benar dan tidak terbalik.

Aksi mengarak bendera Malaysia terbalik ini dinilai sebagai bentuk pembalasan atas penghinaan Malaysia terhadap bendera merah putih yang merupakan simbol negara Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 lalu. Aksi Bambang ini kemudian mendapat respons positif dari para netter.

"Bener setuju aq orang solo , tidak terima indonesia dilecehkan dng bendera terbalik sprti kmren di sea games.. cukup kita diamkan saja dan bawa dalam doa, supaya disadarkan si malaysia itu.."tulis akun @wayanartaperdana

"Hidup indonesia. Malaysia jgn pernah maen2 sma lambang negara indonesia..itu sangat menyakitkan hati kami seluruh rakyat indonesia!!!," tulis akun @bian_indry

"Malaysie lupa kalo asian games di Indonesia," ucap @arbiansyahw

"Mantap injek2 aja sekalian," sebut @quilvae_

"Good idea,"tuls akun @junaidi.kisarindo

Lihat videonya di bawah ini: 

TAGS:
warga Indonesia marahMalaysiavideo mobil sedan hitambendera Malaysia terbalikSoloJawa Tengah

RELATED STORIES

Loading interface...