Warga Jakarta Serbu Tempat Wisata
Jakarta

Warga Jakarta Serbu Tempat Wisata

Jumat, 8 Jul 2016 | 15:00 | Muchdi

WinNetNews.com - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen, di mana umat Muslim bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga dan saudara. Tak hanya itu, momen Lebaran juga dimanfaatkan kebanyakan masyarakat untuk menyambangi tempat-tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang menarik dan banyak dikunjungi saat libur Lebaran adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan. Pilihan wisata ke TMR ini tak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga bisa memberikan wisata edukasi kepada anak-anak.

Salah satu petugas loket TMR, Rita mengatakan, Ragunan sejak H+1 Lebaran sudah mengalami peningkatan pengunjung. Bahkan, hari ini jumlah pengunjung tercatat sebanyak 40.308 orang.

"H+1 sudah ada ratusan ribu pengunjung yang wisata ke Taman Margasatwa Ragunan, dan sekarang (H+3) hingga pukul 11.00 WIB sudah mencapai 40.308, yang terdiri dari bus sebanyak 64 unit, mobil 1.947 unit, motor 3.770 unit, dan sepeda 11 unit," kata Rita Seperti di kutip dari situs VIVA Jakarta, Jumat, 8 Juli 2016.

Berdasarkan pantauan , pengunjung yang datang ke Ragunan berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Jawa Tengah hingga Sumatera.

 

Salah seorang pengunjung Ragunan dari Cilandak Barat, Eko mengaku mengajak keluarga dan anaknya ke lokasi wisata ini untuk mengenalkan macam-macam binatang.

Sementara pengunjung lainnya, Julia dari Pademangan mengatakan bahwa dia bersama dengan keluarganya ke Ragunan untuk menyenangkan anak-anaknya yang ingin melihat berbagai macam binatang.

"Jalan-jalan saja sih, berhubung lagi di Jakarta juga. Momen Lebaran bersama keluarga, anak saya juga minta diajak melihat gajah, orang utan, dan lain-lain," kata dia.

Sumber: VIVA

Foto: Raudhatul Zannah

TAGS:
wisatawargaserbutempat

RELATED STORIES

Loading interface...