Warga Solo Gelar Nobar Rio Haryanto Balapan F1
Formula 1

Warga Solo Gelar Nobar Rio Haryanto Balapan F1

Minggu, 20 Mar 2016 | 13:07 | Muchdi

WinNetNews.com - Pembalap asal Solo, Rio Haryanto memulai balapan GP Formula 1 musim ini di Australia, Minggu (20/3/2016). Sekumpulan fans Rio Haryanto yang dikenal dengan nama Sahabat Rio ikut memberi dukungan kepada pembalap berwajah ganteng ini saat nonton bareng atau nobar di Tiny Cafe Library, Solo.

Koordinator Sahabat Rio wilayah Solo, Nur Rohmah menyebutkan, acara nonton bareng diikuti puluhan sahabat Rio Haryanto di wilayah Solo. Acara ini sebagai salah satu bentuk dukungan untuk pembalap kelahiran 22 Januari 1993 ini.

"Acara kami pusatkan di Tiny Cafe Library. Nanti selain nonton bareng, kami juga membagi-bagi merchandise asli dari Rio Haryanto. Ada kalender dan juga buku Rio Haryanto," jelas Nur Rohmah.

 

Ia menjelaskan, acara nonton bareng ini sejatinya sudah rutin digelar sejak Rio Haryanto mengikuti balapan GP2. "Udah sejak lama pas Rio di GP2. Tapi dulu nonton bareng pasti digelar di rumah Rio (Jalan Slamet Riyadi), " ujar Nur.

Sebelum balapan Formula 1, Rio Haryanto berpartisipasi di GP2 sejak 2012 hingga 2015. Pada musim terakhirnya di GP2 Series, ia menjuarai 3 kali yakni di Inggris, Austria, dan Bahrain.

Rumah Rio Sepi

Sementara itu, rumah keluarga Rio Haryanto di Jalan Slamet Riyadi, Solo terpantau lengang dan sepi. Hanya ada petugas jaga di rumah tersebut.

 

Menurut Satpam rumah Rio Haryanto, Tadi Jayakusuma, pihak keluarga tidak menggelar acara nonton bareng di rumah. Sebab, sebagian besar keluarga Rio berangkat ke Australia untuk nonton langsung balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

"Lha mau menggelar nobar bagaimana, rumahnya kosong ditinggal ke luar negeri," kata Tadi.

Sumber dari Liputan6, Jakarta

TAGS:
Rio HaryantoBalapan F1Warga SoloGelar Nobar

RELATED STORIES

Loading interface...