Warner Bros Masih Galau Tentang Perilisan 'Dune'
Foto: Screenrant
Film

Warner Bros Masih Galau Tentang Perilisan 'Dune'

Kamis, 8 Apr 2021 | 10:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Perilisan ‘Dune’ masih belum dipastikan hingga saat ini. Masih terdapat kemungkinan film ini akan ditayangkan secara eksklusif di bioskop, karena Warner Bros. dan Legendaru masih belum memutuskan rencana perilisannya.

Seperti film-film yang lain, ‘Dune’ juga sempat mengalami penundaan. Film ini awalnya akan tayang pada 18 Desember 2020, namun Warner Bros. tiba-tiba saja mengubah jadwal itu menjadi 2 Oktober 2022.

Warner Bros. beberapa waktu yang lalu sempat mengumumkan bahwa film tahun 2021 akan ditayangkan di bioskop dan HBO Max secara bersamaan. Mengetahui hal itu, Legendary menolak hal itu dan kemungkinan menuntut lewat jalur hukum. 

Denis Villeneuve selaku sutradara ‘Dune’, juga mengajurkan rilis teatrikal ekslusif yang dapat memberikan filmnya peluang terbaik. Pembicaraan tentang gugatan hukum sudah mereda dalam beberapa bulan terakhir, tetapi tampaknya kedua studio masih bekerja keras untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan film yang sangat dinanti-nanti tersebut.

Mengutip Deadline, sampai saat ini Warner Bros. dan Legendary masih belum memutuskan apakah ‘Dune’ akan tayang di HBO Max atau tidak. Legendary masih melakukan negosiasi untuk penayangan ekslusif di bioskop, tapi ini tak menghentikan layanan streaming itu berhenti mempromosikan film tersebut di daftar tayang mereka.

Keinginan Legendary untuk memutar ‘Dune’ di bioskop semakin kuat, setelah ‘Godzilla vs. Kong’ belum lama ini memecahkan rekor box office selama pandemi, sejak Maret 2020.

Kesuksesan film tersebut bisa membantu Legendary meyakinkan Warner Bros. kalau ‘Dune’ bisa memberikan performa yang baik juga, apalagi pada Oktober nanti pemberian vaksinasi sudah lebih banyak dilakukan.

TAGS:
Film DuneDuneWarner Bros

RELATED STORIES

Loading interface...