Waspada Ancaman Terorisme Saat Liburan Panjang Nanti
Nasional

Waspada Ancaman Terorisme Saat Liburan Panjang Nanti

Rabu, 4 Mei 2016 | 10:42 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Libur panjang yang dimulai pada 5-8 Mei 2016, bisa menjadi sasaran terorisme. Kakorlantas Mabes Polri Brigjen Agung Budi Maryoto menegaskan ancaman terorisme harus menjadi perhatian serius dalam pengamanan libur panjang ini.

"Berdasarkan data dari intelijen, ancaman terorisme masih ada. Saya mengingatkan, laksanakan pengawasan. Minimal satu titik (arus rawan lalu lintas) ada dua orang anggota (yang mengawal) sebagai body system," katanya dalam apel bersama libur panjang di Gedung Korlantas Mabes Polri Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (04/05).

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menegaskan kepada anggota setelah apel agar langsung bergerak utamanya ke Tol Merak dan Tol Pejagan.

"Laksanakan sesuai SOP. Gunakan sarana-prasarana. Khusus di malam hari gunakan rompi dan lampu penerangan. Intinya berikanlah pelayanan maksimal kepada pengguna jalan di setiap wilayah Anda bertugas sehingga masyarakat merasa aman dalam berlibur panjang," tegasnya kepada seluruh jajaran yang menghadiri apel tersebut.

Agung juga mengimbau kepada seluruh anggotanya agar menjadikan pengamanan libur panjang kali ini sebagai latihan jelang menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri.

"Jadikan ini sebagai latihan dalam pengamanan Lebaran. Nanti kita akan evaluasi lagi bagaimana hasilnya," pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

foto: Kaskus

TAGS:
liburansaatancamanwaspadaterorismePanjang Nanti

RELATED STORIES

Loading interface...