Waspada, Dampak Serius Pipis di Malam Hari

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Waspada, Dampak Serius Pipis di Malam Hari Sumber foto: google.com
Winnetnews.com - Untuk menjaga kesehatan, setiap orang membutuhkan tidur minimal selama 8 jam semalam. Tapi biasanya ada saja hal yang membuat tidur tidak nyenyak, salah satunya karena ingin buang air kecil.

Ketika buang air kecil di malam hari, salah satu akibat yang didapatkan adalah kandung kemih yang penuh. Namun, masalah yang akan terjadi lebih serius dari itu dengan implikasi serius.

Salah satu peniti dari Rumah Sakit Tohoku Rusai di Jepang menemukan penelitian bahwa semakin sering seseorang memiliki keinginan untuk buang air kecil saat tidur, maka besar kemungkinan dirinya akan terserang tekanan darah tinggi atau hipertensi. Risiko yang didapatkan bisa meningkat dan mencapat 40%. Nah, untuk hipertensi sendiri akan menjadi penyakit seperti stroke, serangan jantung, dan juga penyakit kardiovaskular lainnya.

Dr Satoshi Konno menyebut hubungan antara keinginan untuk buang air kecil pada malam hari dengan tekanan darah tinggi sangat berkaitan dengan konsumsi garam yang tinggi. Dengan makanan yang kita konsumsi, dan kandungan garam di dalamnya akan membuat tubuh konsumsi garam yang meningkat tinggi.

Profesor Barbara Casadei dari University of Oxford membenarkan hal tersebut dengan peringatan yang ia berikan bahwa lebih dari satu miliar orang di dunia memilki darah tinggi atau hipertensi. Darah tinggi adalah kondisi dimana menjadi penyebab utama terjadinya kematian dini.