Winners… Ini Loh Jus Sehat yang Ampuh Atasi Nyeri Sendi

Muchdi
Muchdi

Winners… Ini Loh Jus Sehat yang Ampuh Atasi Nyeri Sendi

WinNetNews.com - Nyeri sendi terkadang bisa datang secara tiba tiba dan mengganggu aktivitas. Dokter biasanya memberikan obat penghilang rasa sakit untuk orang yang menderita nyeri sendi. Namun, obat penghilang rasa sakit tidak selalu bekerja untuk banyak orang.

Untuk menghindari obat-obatan, penderita nyeri sendi cenderung beralih ke suplemen gizi atau semacam cara alternatif untuk mengontrol rasa sakit mereka. Nah, perlu diketahui bahwa ada jus sehat yang dapat membantu Anda mengatasi nyeri sendi.

Nyeri sendi dapat diobati dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat.

Dikutip dari Boldsky , Sabtu, (1/10/2016), makanan yang bermanfaat untuk mengobati radang sendi adalah jeruk, limau, jeruk bali dan lemon. Buah jeruk ini termasuk buah yang kaya akan vitamin C, yang dikenal ampuh membantu penderita arthritis.

Sayuran seperti brokoli, bayam dan kangkung juga dapat bermanfaat bagi penderita nyeri sendi. Kebiasaan yang baik yang bisa dilakukan ialah untuk mencoba menjauhkan diri dari konsumsi gula berlebihan. Makanan lain yang mungkin bermanfaat bagi sendi adalah makanan yang mengandung bioflavonoid, yang memiliki kemampuan untuk mengusir racun dari sendi. Makanan tersebut diantaranya adalah apel, berry dan ceri.

Cara terbaik dan juga mudah untuk mendapatkan manfaat dari buah-buah tadi adalah mengolahnya menjadi jus. Gunakan minyak seperti minyak zaitun dan minyak biji anggur yang mengandung alpha linolenat, yang dikenal mampu menenangkan nyeri sendi.

Cobalah campurkan air perasan jeruk nipis atau lemon kedalam segelas air putih, dan konsumsi di pagi hari. Lemon atau jeruk nipis tidak hanya baik untuk sendi, tetapi merupakan minuman yang bisa menyegarkan hari Anda.

Jus yang terbuat dari pepaya dan jeruk juga sangat bermanfaat untuk nyeri sendi. Jus ini melindungi tulang rawan, sendi dan tulang. Jus yang mengandung seledri, wortel dan nanas juga baik untuk mengurangi peradangan di sendi dan meningkatkan fleksibilitas.

Sedangkan jus campuran apel dan jeruk akan melindungi tulang dan sendi. Vitamin dan antioksidan yang hadir dalam buah ini membantu memberikan mengatasi nyeri sendi. Dan yang terakhir adalah jus yang terbuat dari pepaya dan buah beri, yang membantu menyembuhkan sendi dan memberikan bantuan pada peradangan.