WNI Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines

Daniel
Daniel

WNI Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines Foto: Reuters

Winnetnews.com -  Tragedi pesawat jatuh yang menimpa Ethiopian Airlines mengguncang dunia penerbangan. Sebanyak 157 orang yang berada di pesawat berjenis Boeing 737 Max 8 tersebut tewas, dan salah satunya ternyata merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Ethiopian Airlines terjatuh tidak lama setelah lepas landas dari bandara Bole di Addis Ababa menuju Nairobi. Jenis pesawat yang digunakan sama dengan insiden pesawat jatuh yang menimpa Lion Air tahun lalu dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Karawang.

Keterangan tertulis Kedutaan Besar Indonesia di Roma menjelaskan “Duta Besar RI di Roma, telah bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban. KBRI Roma akan terus berkoordinasi dengan keluarga korban, KBRI Addis Ababa dan Kantor WFP Roma untuk pengurusan jenazah dan dukungan bagi keluarga.”

WNI yang menjadi korban diketahui berjenis kelamin perempuan, dan merupakan salah satu anggota dari World Food Program (WFP), sebuah badan pangan yang bernaung di bawah PBB. Chief WFP David Beasley juga turut menyampaikan bela sungkawanya atas kejadian tersebut melalui media sosial Twitter.

“Keluarga besar WFP berduka. Salah seorang staf WFP berada dalam penerbangan Ethiopian Airlines. Kami akan memberikan dukungan dan bantuan kepada keluarga di waktu yang sulit ini,” tulis David Beasley.