'Wonder Woman 1984' Rajai Daftar Box Office di Tengah Pandemi
Foto: Warner Bros.
Film

'Wonder Woman 1984' Rajai Daftar Box Office di Tengah Pandemi

Senin, 4 Jan 2021 | 14:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film ‘Wonder Woman 1984’ telah meraih kesuksesan sebanyak 5,5 juta USD (Rp76 Miliar) selama libur tahun baru. Sekuel ‘Wonder Woman’ ini juga meraup keuntungan sebesar 10,1 juta USD di pasar luar negeri, sehingga total pendapatan globalnya mencapai 118,5 juta USD (Rp1,6 triliun).

Film yang diadaptasi dari karakter komik ini, sempat mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Mengutip Variety, di Amerika Serikat, ‘Wonder Woman 1984’ yang dirilis oleh Warner Bros., telah menghasilkan Rp395 juta, meskipun hanya ada sekitar 35% bioskop yang dibuka di sana.

Kesuksesan yang diraih oleh ‘Wonder Woman 1984’ ini, telah mengalahkan film produksi Warner Bros. lainnya, yakni ‘Tenet’ yang hanya memperoleh 362,2 juta USD saja.

Meski begitu, ‘Wonder Woman 1984’ yang belakangan ini mendapat banyak kritikan dari warganet di media sosial karena tidak seperti film sebelumnya. Film ini dirilis secara bersamaan di layanan streaming HBO Max. Hal ini dilkaukan oleh Warner Bros., karena mereka sedang berupaya untuk mendukung layanan streaming WarnerMedia dan sebagai konsekuensi dari pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Pihak studio Warner Bros. pun menyampaikan ucapan selamat mereka kepada Patty Jenkins, selaku sutradara ‘Wonder Woman 1984’ dan seluruh tim produksi lainnya.

“Selamat kepada Patty Jenkins, Gal Gadot, Chuck Roven dan seluruh pemain setra kru yang membuat ‘Wonder Woman 1984’, yang memungkinkan para penggemar dan pencinta film untuk kembali ke pengalaman mendebarkan menonton di bioskop,” kata Jeff Goldstein selaku Presiden Distribusi Domestik Warner Bros.

Meskipun mempunyai pencapaian yang cukup besar, namun perolehan tersebut masih terbilang jauh untuk menutup budget biaya produksi. Film ‘Wonder Woman 1984’ diketahui menelan biaya produksi 200 juta USD.

Selang beberapa hari setelah ‘Wonder Woman 1984’ rilis di bioskop Amerika, Warner Bros. studio mengumumkan akan segera membuat film ketiga dari superhero ini.

Apakah kamu sudah menonton ‘Wonder Woman 1984’?

TAGS:
Wonder Woman 1984box office

RELATED STORIES

Loading interface...