Wonho Bebas dari Tuduhan Narkoba, Agensi Monsta X Tuai Komentar Sinis Netizen

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Wonho Bebas dari Tuduhan Narkoba, Agensi Monsta X Tuai Komentar Sinis Netizen
Foto: Allkpop.com

Winnetnews.com -  Setelah berbulan-bulan harap-harap cemas dengan status Wonho, para penggemar Monsta X akhirnya bisa bernapas lega. Wonho yang terjerat kasus narkoba pada Oktober tahun lalu, dinyatakan bersih.

Pada tahun lalu, media Korea, Dispatch mengungkap bahwa Wonho pernah memakai ganja bersama Jung Da Eun di tahun 2013 saat belum debut menjadi idol K-Pop. Kasus ini sempat heboh di kalangan penggemar K-Pop hingga Wonho hengkang dari Monsta X, grup telah yang membesarkan namanya.

Pada hari Sabtu (14/3), Starship Entertainment selaku agensi Monsta X mengumumkan bahwa Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan terhadap dirinya termasuk penggunaan narkoba oleh Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Sub vokal Monsta X ini kooperatif dalam penyelidikan yang diikuti, termasuk pemeriksaan substansi yang diperlukan. Dalam lima bulan terakhir, polisi tidak bisa menemukan bukti untuk Wonho bersalah.

Setelah Wonho terbukti tidak menggunakan narkoba, meski sudah mengakhiri kontrak, Starship Entertainment mengungkapkan bahwa mereka akan mendukung kegiatan Wonho di masa depan. Namun, pernyataan Starship Entertainment justru menuai komentar sinis dari netizen.

Banyak yang mengkritik sikap ambigu Starship Entertainment. Pihak agensi dianggap bermuka dua. Selain itu, beberapa netizen Korea tidak setuju jika Wonho kembali lagi bergabung dengan Monsta X.

"Hah? Pernyataan apa ini? Apa yang ingin mereka katakan? Jadi tidak jelas tanpa menjawab apapun, khas Starship," kata seorang netter.

"Tapi bukankah mereka sudah membatalkan kontraknya?? Kalian akan menandatangani lagi??? Wow mereka menjilat ludahnya sendiri sendiri dengan cepat," tambah netter lain.

"Starship bertindak seperti muka dua, sudah biasa," ujar netter lain.

"Apakah Starship muncul untuk mengambil sebutan 'agensi kriminal' baru setelah YG," ujar lainnya.

"Berhenti berusaha membeli simpati penggemar asing, kalian adalah agensi suap," pungkas yang lainnya.

Berbeda dengan netizen Korea, penggemar internasional justru senang mengetahui kabar ini. Banyak dari mereka yang berharap bahwa Wonho bisa kembali ke Monsta X. Bahkan dukungan untuk Wonho di media sosial dengan tagar #WohnoIsAlmostHome sempat menjadi trending topic dunia di Twitter. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...