Wonho Resmi Hengkang dari Monsta X, Buntut Kontroversi dengan Han Seo Hee?

Nisa Diniah

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Wonho Resmi Hengkang dari Monsta X, Buntut Kontroversi dengan Han Seo Hee?
Foto: Koreaboo

Winnetnews.com - Starship Entertainment mengumumkan kabar mengejutkan bagi para penggemar boy group Monsta X. Melalui situs resminya, Starship Entertainment mengumumkan bahwa Wonho resmi keluar dari Monsta X terhitung sejak hari ini, Kamis (31/10).

Wonho secara resmi memutuskan untuk hengkang dan mengakhiri karirnya bersama grup yang telah membesarkan namanya itu. Agensi menyatakan dalam pengumuman resmi bahwa hal ini telah melalui proses diskusi panjang dengan Wonho.

Pihak agensi mengatakan Wonho keluar dengan alasan tak ingin menyebabkan masalah bagi Monsta X. Wonho mengungkapkan keputusan tersebut melalui surat yang dia tulis sendiri. Dalam surat tersebut, dia meminta maaf kepada penggemar yang selama ini telah mendukungnya bersama Monsta X.

"Saya meminta maaf karena tak bisa menepati janji memberikan kenangan indah kepada penggemar dan malah menyebabkan sakit hati. Saya juga minta maaf karena menyakiti banyak orang karena isu personal. Saya menerima berkat dan cinta selama menjadi member Monsta X. Saya benar-benar berterima kasih atas hal itu, terutama untuk para member yang bekerja keras dan selalu bersama saya. Saya berterima kasih, saya mencintai kalian, dan benar-benar minta maaf. Adakalanya saya belum dewasa dan membuat kesalahan besar serta kecil. Setelah menjadi trainee dan debut, saya tetap bekerja keras untuk menghindari malu terhadap diri sendiri," tulis Wonho.

Dalam surat tersebut, Wonho juga mengakhiri tulisannya dengan kembali meminta maaf kepada 6 member Monsta X lainnya yang berpengaruh pada berita miring akibat permasalahan pribadinya.

"Saya mengumumkan akan meninggalkan Monsta X mulai hari ini. Saya meminta maaf karena menyakiti member lain akibat isu tersebut. Atas nama seluruh member, saya sekali lagi meminta maaf kepada penggemar yang selama ini percaya dan mendukung saya," ucap Wonho.

Hengkangnya Wonho santer dikaitkan dengan pasangan Han Seo Hee dan Jung Da Eun. Sebelumnya, Jung Da Eun mengklaim bahwa Wonho berhutang padanya dan tak kunjung membayar. Dia juga mengungkap jika Wonho pernah ditahan di penjara anak semasa kecil karena sebuah kasus.

Imbasnya Wonho memilih mundur untuk mencegah member Monsta X lainnya terpengaruh karena kontroversi tersebut. Mengatasi hal tersebut, Starship Entertainment mengungkapkan mereka akan mengambil langkah hukum terhadap komentar-komentar jahat yang ditujukan kepada Wonho. Agensi juga memastikan bahwa Monsta X akan tetap melanjutkan promosi dengan enam member yakni Shownu, Kihyun, Hyungwon, Minhyuk, Jooheon dan I.M.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...