Wow! Kabupaten Bandung Gelontorkan Anggaran Pilkada 2020 Terbesar se-Indonesia
Foto: Media Indonesia
Politik

Wow! Kabupaten Bandung Gelontorkan Anggaran Pilkada 2020 Terbesar se-Indonesia

Senin, 9 Mar 2020 | 10:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Nilai fantastis rupanya digapai Kabupaten Bandung dalam menghelat Pilkada 2020 yang digelar serentak di 270 daerah se-Indonesia ini. Jumlah anggaran Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung menjadi yang terbesar pertama di angka anggaran Rp150 miliar.

Jumlah sebanyak itu digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung di Pilkada 2020. Bupati Bandung, Dadang Naser membeberkan, anggaran Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung itu nantinya akan dipilah menjadi dua bagian.

“Untuk KPUD Kabupaten Bandung sebesar Rp121 miliar, sedangkan anggaran untuk Bawaslu Kabupaten Bandung sebesar Rp28 miliar,” terangnya usai acara Medal Pilkada Kabupaten Bandung dan Launching Maskot Pilkada 2020 ‘Si Mantul (Macan Tutul)’ yang digelar KPU Kabupaten Bandung, di pelataran Timur Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3/2020) dikutip Jabarnews.com, Senin (9/3).

Dadang meminta kepada masyarakat Kabupaten Bandung dalam Pilkada serentak 2020 agar memilih pemimpin sesuai nurani dan cerdas dalam memilih pemimpin.

“Supaya diketahui siapa pemimpin yang benar-benar memakai hati dalam memimpin Kabupaten Bandung, tentunya untuk kepentingan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” tambah Dadang.

Dadang juga mengapresiasi pelaksanaan peluncuran maskot untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020, yang diberi nama Si Mantul. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mendorong peserta pemilu untuk cerdas dalam menentukan pemimpinnya.

“Jika pemilih cerdas, maka pemilu berkualitas. Dengan harapan, kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi peserta pilkada,” katanya.

Dadang Naser juga berharap, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 bisa dilaksanakan dengan semangat Sabilulungan, yaitu semangat kebersamaan dalam mendapatkan pemimpin yang berkualitas demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Sebagai informasi, sebanyak 31 kecamatan menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020.

Ketua KPUD Kabupaten Bandung, Agus Baroya, mengatakan pelaksanaan sosialisasi Pilkada yang masif dan terstruktur harus terus digelar. Hal ini terkait dengan tugas media untuk menyampaikan informasi tentang pilkada.

Agus berharap, partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 bisa mencapai target nasional sebesar 79 persen.

TAGS:
Pilkada 2020Kabupaten BandunganggaranKPUDBawaslujumlah

RELATED STORIES

Loading interface...