Wow! Kamu Gak Akan Beruban Lagi Hanya dengan Bawang Merah
Lifestyle

Wow! Kamu Gak Akan Beruban Lagi Hanya dengan Bawang Merah

Sabtu, 7 Des 2019 | 12:22 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Rambut putih atau uban kerap kali membuat orang kurang percaya diri. Apalagi uban yang muncul sebelum waktunya. Kalau sudah begitu tak ada yang mampu menunda kemunculannya, sebab ada faktor genetik dan juga usia yang mempengaruhinya.

Disebut faktor genetik, karena ternyata dalam beberapa kasus, ada orang yang meski usianya masih muda, namun rambutnya sudah memutih atau beruban. Maka pengecatan rambut ataupun mencabutnya, adalah opsi yang paling banyak dilakukan untuk menutupi uban ini.

Nah, ada satu alternatif lain yang jarang diketahui orang banyak dalam menyiasati tampilan rambut putih ini. Cara ini termasuk alami, yaitu dengan memanfaatkan bawang merah.

image0

Tak perlu buru-buru mencabut si uban, coba atasi dengan bahan alami seperti bawang merah. Bawang merah mengandung anti oksidan tinggi, vitamin A, C, E, dan mengandung sulfur yang mampu melindungi keratin rambut dari kerontokan.

Bagaimana caranya? Dikutip dari laman Nakita, cukup haluskan segenggam bawang merah yang sudah dikupas. Kemudian oleskan bawang merah yang sudah dihaluskan ke permukaan rambut secara merata. Bungkus rambut dengan shower cap, lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu, rambut dibilas menggunakan sampo hingga bersih dan bau bawang menghilang.

Bawang merah halus ini juga bermanfaat untuk kelancaran sirkulasi darah di kepala serta memperlancar pertumbuhan rambut.

Demikianlah cara mengatai rambut putih alias uban dengan bahan alami, bawang merah. Tentunya kamu harus tahan dengan bau bawang merahnya ya!

TAGS:
ubanbawang merah

RELATED STORIES

Loading interface...