Wow…Tak Hanya Mahir Olahraga, Deretan Pesepak Bola Ini Juga Terjun ke Dunia Bisnis Loh

Muchdi
Muchdi

Wow…Tak Hanya Mahir Olahraga, Deretan Pesepak Bola Ini Juga Terjun ke Dunia Bisnis Loh ilustrasi

WinNetNews.com - Menjadi pemain sepak bola terkenal memang merupakan profesi yang membanggakan. Namun, hanya mereka yang usianya masih terbilang muda yang bisa tetap berjaya di lapangan. Di mana, mereka yang usianya sudah di atas 35 tahun sudah dicap terlalu tua.

Untuk itu, mereka yang dicap terlalu tua harus memikirkan cara untuk mendapatkan sumber penghasilan lainnya. Salah satunya dengan terjun ke dunia bisnis.

Seperti dikutip dari situs Merdeka dari laman Cekaja, Jumat (6/7/2018), berikut deretan pesepak bola yang terjun ke dunia bisnis, mau tahu siapa aja, yuk di simak ya.

1. Cristiano Ronaldo

Selain berjaya di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo memiliki sumber penghasilan di bidang fesyen dan properti. Maka tak heran jika kekayaannya hingga 2017 mencapai 725 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp9,7 triliun, berdasarkan data Forbes.

Hotel miliknya bernama Pestana CR7 berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Sebelum mendirikan hotel tersebut, Ronaldo telah mengembangkan merek CR7 lewat berbagai produk berupa sepatu, pakaian dalam, parfum, hingga jeans.

2. Simon Mignolet

Kiper Liverpool dan timnas Belgia ini memiliki kedai kopi di kampung halamannya Sint-Truiden, Belgia, yang berdiri sejak 2016 lalu. Kedai kopi tersebut diberi nama TwentyTwo Coffee, yang terinspirasi dari nomor punggungnya di Liverpool yaitu 22.

3. Mathieu Flamini

Pemain sepak bola yang pernah tergabung di Arsenal dan AC Milan, Mathieu Flamini telah mendirikan perusahaan biokimia pada 2008 bersama rekannya. Perusahaannya bernama GF Biochemicals yang memproduksi Levulinic Acid (LA).

Bahan bakar tersebut kandungannya serupa minyak, tetapi bersahabat karena terbilang tidak mudah merusak lingkungan. Tak main-main, kekayaan yang mampu dia kumpulkan dari usaha tersebut mencapai 15 miliar dolar AS.

4. Zlatan Ibrahimovic

Seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic juga memiliki brand pakaian bernama A-Z yang dirilis pada 2016. Brand tersebut memiliki produk berupa pakaian khusus olahraga.

Ibrahimovic menjalin kerja sama dengan rekannya dalam mendirikan bisnis tersebut. Bahkan, dia tak sungkan menjadi model untuk brand-nya sendiri.

Pemain yang tergabung dalam klub Amerika Serikat LA Galaxy itu juga meluncurkan game mobile berjudul Zlatan Legends. Cocok dengan sosoknya yang arogan serta penuh percaya diri.

5. Tim Cahill

Pesepak bola Australia ini memiliki usaha pakaian melalui merek Cahill +, sejak 2015. Cahill + menawarkan perpaduan gaya sporty, kasual, dan formal untuk pria.

Produknya antara lain celana lari dan jaket olahraga, yang masing-masing menampilkan detail unik dan bahan sempurna. Merek ini berupaya menyatukan antara gaya sporty dengan pabrikasi mewah.