Xiumin EXO Wajib Militer Di Zona Berbahaya, Jaga Perbatasan Korsel-Korut!
Foto: Pinterest.com
Celebrity

Xiumin EXO Wajib Militer Di Zona Berbahaya, Jaga Perbatasan Korsel-Korut!

Minggu, 12 Apr 2020 | 18:15 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Para pecinta K-Pop, apa kamu sudah mulai kangen sama Xiumin? Member EXO ini sudah meninggalkan dunia hiburan untuk menjalani wajib militer sejak 7 Mei 2019.

Siapa sangka, tugas yang ditanggungnya selama wamil cukup berat dan berbahaya lho! Hal itu terbukti dari foto-foto lencana militer Xiumin yang tersebar di media sosial.

Seketika, penggemar tercengang mengetahui bahwa dia mendapat nilai yang sangat baik dan menduduki peringkat teratas selama pelatihan dasar militernya. Berdasarkan informasi terakhir, dia termasuk dalam pasukan khusus Kepolisian Korea Selatan yang disebut DMZ.

DMZ merupakan singkatan dari Demilitarized Zone, di mana penjagaan ketat berlaku untuk memastikan bahwa tidak ada yang akan melanggar secara ilegal dari Korea Selatan ke Korea Utara, begitupun sebaliknya. Ini adalah unit polisi militer tertentu yang diizinkan untuk melakukan piket dan patroli di daerah di mana petugas polisi sipil dilarang.

Para tentara ini dipilih untuk menjadi bagian dari kelompok dengan menjalani pelatihan intensif, dan hanya sedikit yang bisa bisa terpilih bekerja disana. Kemampuan Xiumin tidak bisa diremehkan, terbukti kemampuannya yang baik membawanya menjadi polisi DMZ.

Xiumin juga peraih sabuk hitam di Taekwondo. Dia juga mahir dalam Kendo dan fencing. Dia juga menunjukkan kecakapannya di militer ketika dia meraih peringkat pertama di kompetisi menembak dan tempat pertama di unit jarak menengah 1500 km.

Meski perasaan bangga menyelimuti para penggemar EXO, namun penggemar juga tidka bisa menyembunyikan perasaan khawatir pada Xiumin. Pasalnya, zona demiliterisasi Korea Utara dan Korea Selatan sebagian besar berada di bawah tekanan.

TAGS:
Xiumin EXOEXOArtis Koreaselebriti

RELATED STORIES

Loading interface...