'X&Y', Film Pendek Vertikal Pertama di TikTok
Foto: Twitter/tiktokIDN
Film

'X&Y', Film Pendek Vertikal Pertama di TikTok

Rabu, 31 Mar 2021 | 10:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film vertikal pertama berjudul ‘X&Y’ hadir di platform TikTok. Film berdurasi 16 menit ini merupakan hasil kolaborasi TikTok Indonesia dengan Studio Antelope.

Jason Iskandar, selaku sutradara ‘X&Y’ mengungkapkan bahwa kolaborasi ini, memberikan tantangan tersendiri dan juga kesempatan bagi pelaku industri film untuk mengeksplorasi cerita dalam format aspek rasio yang lebih ramping.

Film yang dibintangi oleh Arawida Kirana sebagai Winda dan Jourdy Pranata memerankan Omar ini, sudah bisa disaksikan di TikTok  (@tiktokofficialIndonesia) sejak Senin (29/3) lalu. Film pendek ‘X&Y’ akan dibagi menjadi 6 chapter dan tayang hingga 4 April mendatang.

film X&Y
'X&Y' film vertikal pertama yang hadir di TikTok. Foto: Twitter/tiktokIDN

Film ‘X&Y’ menceritakan tentang dua orang bernama Winda dan Omar. Winda merepresentasikan sumbu X, sedangkan Omar adalah gambaran dari sumbu Y.

Menjadi tetangga selama tiga tahun di sebuah rumah kos, membuat Omar jatuh cinta kepada Winda. Apalagi Winda tidak pernah ragu untuk menunjukkan perhatiannya kepada Omar.

Misalnya saja saat Omar telah menyelesaikan pendidikannya, Winda memberikan sebuah tanaman sebagai ucapan selamat. Omar yang melihat perhatian Winda, mengundang perempuan itu untuk datang ke wisudanya.

Akan tetapi, keduanya tidak pernah tahu perasaan masing-masing. Hingga akhirnya Winda pergi dari rumah kos itu. Seperti sumbu X dan Y, mereka berdua memilih jalan masing-masing, serta melangkah ke arah yang berbeda.

Original soundtrack untuk film ini yang berjudul ‘Terpikat Senyummu’, dibawakan oleh kreator musik TikTok, Brigita Meilala.

TAGS:
tiktokfilm X&Yfilm vertikalfilm

RELATED STORIES

Loading interface...