Yoona SNSD & Lee Hyori Panen Kritik Pedas Usai Karaokean Tanpa Pakai Masker
Lee Hyori & Yoona via Allkpop.com
Celebrity

Yoona SNSD & Lee Hyori Panen Kritik Pedas Usai Karaokean Tanpa Pakai Masker

Kamis, 2 Jul 2020 | 10:52 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Lee Hyori baru-baru ini melakukan siaran live di Instagram untuk menyapa para penggemarnya. Dalam siaran tersebut, ia tampak berada di sebuah ruang karaoke bersama Yoona SNSD.  

Seorang pria yang diduga karyawan di tempat karaoke sempat bertanya pada Yoona apakah SM Entertainment selaku agensi Yoona akan memanggilnya setelah mereka mengetahuinya. Namun, Yoona memastikan bahwa itu akan baik-baik saja. 

Siaran live Instagram Lee Hyori dan Yoona telah ditonton lebih dari puluhan ribu. Banyak yang senang melihat keduanya bisa kembali bersama setelah tampil bersama dalam acara "Hyori's Homestay". 

image0
Yoona & Lee Hyori via Netizenbuzz

Sayangnya, tidak semua orang senang karena beberapa warga Korea justru memberikan kritik pedas karena Yoona dan Lee Hyori tidak mengenakan masker melalui kolom komentar. Setelah melihat komentar beberapa netizen, Lee Hyori kemudian mengenakan masker, sementara Yoona mengatakan dia mengenakan masker saat pergi ke tempat Karaoke⁣. Tidak lama kemudian, keduanya meminta maaf dan mengakhiri siaran mereka lebih awal.

Beberapa di antaranya mengungkapkan keprihatinan bahwa Yoona dan Lee Hyori tidak memberikan contoh yang baik tentang social distancing selama pandemi COVID-19. Apalagi keduanya juga berpartisipasi dalam "Thanks to Challenge", untuk berterima kasih kepada para staf medis yang telah bekerja keras untuk menangani COVID-19 di Korea Selatan.⁣

Melalui akun Instagram pribadinya, Yoona dan Lee Hyori menyampaikan permintaan maaf. Keduanya mengaku tengah merefleksikan diri dan berjanji akan lebih berhati-hati dengan tindakan mereka di masa depan.

Tak hanya menuai kritik tajam dari netizen Korea, Yoona dan Lee Hyori juga mendapat pembelaan dari beberapa netizen. 

"Apakah ini benar-benar sesuatu yang harus dipikirkan? Aku yakin tempat karaoke yang mereka kunjungi telah mensterilkan semuanya. Mengapa restoran, kafe, dan supermarket baik-baik saja tetapi tidak karaoke?," bela seorang netter dikutip Nate.

"Aku adalah seorang pemilik bisnis karaoke dan ini membuatku gila. Pemerintah Korea mengizinkan kami untuk membuka sehingga kami berinvestasi dalam peralatan disinfektan dan peralatan pemeriksaan suhu yang mahal. Kami mencatat nama ketika orang-orang masuk. Kontroversi ini hanya mengambil hal-hal terlalu jauh," ujar netter lain.

"Ini bukan skandal mengemudi dalam keadaan mabuk, narkoba, atau kejahatan seksual. Apakah ini benar-benar sesuatu yang membuat permintaan maaf tulisan tangan berakhir? Aku pikir mereka berdua terkejut oleh reaksi netizen karena mereka berdua sangat berhati lembut. Yoona, jangan menyalahkan dirimu terlalu keras. Orang-orang sangat marah akhir-akhir ini. Kita harus berharap agar pandemi ini berlalu dan orang-orang bisa mulai sedikit lega," ucap netter lain.

"Fakta: Orang-orang membela hanya karena ia adalah Lee Hyori. Jika itu Kahi atau Bae Yoon Jung, mereka akan mendapatkan banyak kebencian," tutur netter lain.

"Idol K-Pop yang berkunjung ke Itaewon dibenci dan bahkan diminta untuk dihapus dari penampilan mereka di berbagai acara jadi mengapa ini tidak menjadi masalah bagi Lee Hyori untuk live streaming ini? Aku sangat bosan dengan standar ganda," seru netter lain.

"Aku pikir terlalu jauh untuk mengharapkan mereka menulis permintaan maaf melalui tulisan tangan karena pergi ke karaoke. Ada berton-ton orang di restoran dan kafe tanpa masker, dan banyak bisnis semua terbuka. Aku tidak mengerti apa masalahnya. Semua bisnis ini mendisinfeksi dan menjalankan pemeriksaan suhu," sahut netter lain.

"Pergi ke karaoke baik-baik saja, tetapi dengan pengaruh yang dimiliki Lee Hyori dan Yoona, mereka seharusnya tidak live streaming," pungkas yang lainnya.

TAGS:
YoonALee HyoriArtis Koreaselebriti

RELATED STORIES

Loading interface...