Yuk Ikuti Cara Turunkan Berat Badan dengan Sarapan
Kesehatan

Yuk Ikuti Cara Turunkan Berat Badan dengan Sarapan

Sabtu, 23 Jan 2016 | 07:25 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Sarapan merupakan makanan yang dikonsumsi pertama kali ini menjadi sangat penting karena bisa memberikan energi seharian hingga jam makan selanjutnya. Tak hanya bisa membuat tubuh berenergi, sarapan yang tepat juga ternyata memiliki peran dalam penurunan berat badan. Tapi hal ini tidak semata-mata dengan sarapan, berat badanmu bisa turun ya. Seperti dilansir laman Health, ada aturan saat sarapan agar bisa membuat turun berat badan.

1. Langsung makan

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa sarapan bisa membantu menjaga metabolisme, jadi pastikan untuk makan dalam watu 30-60 menit setelah bangun tidur untuk mengambil keuntungan dari potensi pembakaran lemak secara penuh dalam tubuh.

Mengkonsumsi makanan di pagi hari bisa membuatmu tidak terlalu merasa lapar nantinya sehingga mencegah memilih makanan yang kurang baik. Tapi jika kamu termasuk orang yang tidak suka sarapan, cobalah untuk meminum smoothie saja.

2. Makanan kaya protein

Menu sarapan yang tinggi akan protein seperti telur dan greek yogurt bisa menangkal rasa lapar dan membuatmu cenderung makan lebih sedikit sehingga bisa menurunkan berat badan. Satu studi menemukan bahwa wanita yang sarapan dengan telur dua kali lebih banyak menurunkan berat badan ketimbang wanita yang sarapan dengan roti bagel.

3. Tambahkan pisang

Mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan Resistant Starch (RS)-nya bisa membuat tubuh tetap kenyang dan membantu membakar lebih banyak kalori karena meminta tubuh untuk menggunakan lemak sebagai bahan bakar energi. RS ini banyak ditemukan dalam makanan seperti pisang dan gandum.

Dilansir dari laman dreamersid 

TAGS:
tipssarapanturunkan berat badan

RELATED STORIES

Loading interface...