Yusril Siap Bicarakan Penggusuran Luar Batang Bersama Ahok

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Yusril Siap Bicarakan Penggusuran Luar Batang Bersama Ahok
WinNetNews.com - Pakar hukum tata negara yang juga advokat, Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membicarakan masalah relokasi di Luar Batang.

"Kenapa tidak (bertemu Ahok), saya kan kuasa hukum warga Luar Batang. Saya undang Gubernur, Camat, dan Lurahnya untuk datang ke Luar Batang, kita tunggu," kata Yusril dalam konferensi pers di Kopi Bangi, Pasar Minggu, Sabtu (26/3/2016).

Yusril yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta ini menyesalkan pihak Pemprov DKI Jakarta yang belum melakukan sosialisasi ke warga Luar Batang terkait relokasi.

Ia mengaku telah ditunjuk oleh warga sebagai kuasa hukum setelah warga menerima surat dari Camat Penjaringan.

Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan mengubah Luar Batang menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Minggu depan, Yusril akan mulai mengkaji lahan tersebut dan berdialog dengan Pemprov.

Ia menilai pemerintah tidak bisa sewenang-wenang mempergunakan lahan yang telah ditempati warga selama bertahun-tahun.

"Pemprov tidak bisa mengklaim kalau tidak memiliki sertifikat," kata dia.

Yusril berniat membela warga Luar Batang melalui jalur hukum. Ia juga berharap tidak akan ada kekerasan dalam upaya relokasi ini.

"Langkah hukum bagus supaya demokrasi jalan, jangan menggunakan kekuasaan yang menyusahkan rakyat, tidak perlu membawa Brimob dan Tentara," ujar Yusril.

disadur dari situs kompas

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...