Zikir Nasional Tahun Baru, Menag Pinta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos
Dzikir Nasional tahun baru di masjid At Tin Tmii /foto: istimewa
Nasional

Zikir Nasional Tahun Baru, Menag Pinta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Sabtu, 31 Des 2016 | 22:29 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Menteri Agama Lukman Saifudin Hakim meminta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Menag meminta agar medsos digunakan secara cerdas.

"Kita harus cerdas dalam menggunakan dan menyikapi dunai maya, karena di saat bersamaan selain berdampak positif juga dapat berdampak negatif," ujar Lukman dalam sambutannya di Zikir Nasional di masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (31/12/2016) malam.

Lukman meminta masyarakat cerdas dalam menfilter informasi yang beredar di medsos. Ia meminta masyarakat selektif memilah agar tidak mudah diadu domba.

"Jangan mudah diadu domba. Dengan tidak memilih informasi yang baik kita akan mudah diadu domba. Saling mencaci maki sehingga kita tahu sendiri akibatnya," katanya.

Lukman berharap dalam rangka tahun baru masyarakat dapat menjaga persatuan. Ia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan waktunya untuk hal-hal positif.

"Tahun 2017 kita ingin tetap utuh kita sebagai bangsa jangan dipengaruhi pihak-pihak yang tidak bertangung jawab. Kita gunakan waktu untuk hal-hal yang produktif," pungkasnya.

TAGS:
menag lukman hakimmedsosmasjid at tinTMIIzikir nasional

RELATED STORIES

Loading interface...